STIE CENDEKIA, Berani Maju Semakin Cerdas

oleh -74 views

SuaraBojonegoro.com – Mengandalkan kekayaan sumber daya alam ternyata tidak cukup memadai untuk mengangkat kesejahteraan rakyat sehingga terjadi pergeseran prioritas untuk mengembangkan sumber daya manusia melalui penguasaan ilmu pengetahuan sebagai faktor penggerak utama pertumbuhan ekonomi. STIE Cendekia bertekad turut serta bersama komponen bangsa lainnya untuk berpartisipasi membangun komunitas intelektual yang amanah, menguasai, dan terampil dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pada masa yang akan datang, STIE Cendekia berharap dapat menjadi salah satu inspirasi pembaharuan bangsa dengan kekuatan moral dan intelektual yang kokoh melalui pengembangan karakter. STIE Cendekia berupaya keras menghasilkan lulusan yang berkualitas, selalu berperan aktif mendukung pembangunan ekonomi, serta menghasilkan karya yang memberikan kemanfaatan besar bagi seluruh umat manusia.

Dengan adanya otonomi daerah, STIE Cendekia memiliki peluang untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah. Kehadiran STIE Cendekia sebagai perguruan tinggi di tengah masyarakat, diharapkan mengemban misi perluasan akses pendidikan. Strategi pemanfaatan sumber daya intelektual dalam komunitas akademik STIE Cendekia yang lebih optimal memerlukan tata kelola organisasi dan manajemen menuju kebijakan berbasis mutu, mencakup bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Untuk meraih kepercayaan sebagai agen pemberdayaan masyarakat, STIE Cendekia haruslah menjadi perguruan tinggi yang dikenal memiliki reputasi baik.

Dalam usaha memperoleh reputasi yang baik bagi masyarakat, STIE Cendekia didukung oleh dosen dan tenaga kependidikan yang berkompeten. Beberapa dosen telah bergelar Doktor dan sedang menyelesaikan program Doktornya. Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, mahasiswa STIE Cendekia juga rajin berprestasi dalam memperoleh hibah penelitian dari DIKTI. Untuk meringankan beban kuliah mahasiswa, Institusi juga memberikan beberapa program beasiswa. STIE Cendekia juga menawarkan KIP Kuliah 2020 yang merupakan pengganti program BIDIKMISI.

STIE Cendekia terdiri dari program studi S-1 Akuntansi dan program studi S-1 Manajemen dimana seluruhnya telah ter-Akreditasi B. STIE Cendekia memiliki 2 kampus, yaitu Kampus 1 yang beralamat di Jl. Cendekia No.22 Bojonegoro (cp. Suci 082139381155) dan Kampus 2 yang beralamat di Jl. Dr. Sutomo No.50 Padangan, Bojonegoro (cp. Blegoh 081235998979). Segera bergabung bersama kami sebagai keluarga besar STIE Cendekia, berani maju semakin cerdas. (Lis/Red)