Api Membakar Habis  Bangunan Bekas Toko, Korban Rugi Sekitar Rp300 Juta

oleh -450 views

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Kebakaran hebat terjadi pada sebuah bangunan bekas toko milik Sugiyanto (53) warga Desa Ngasem Rt 02 Rw 01, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro. pada Hari Sabtu, 25 Januari 2020 sekitar 20.30 Wib tadi malam.

Dari data yang dihimpun SuaraBojonegoro.com, korban Sugiyanto bersama istrinya Megawati, dan anaknya, Gani (35) serya Gabrian (25) berada didalam dirumahnya sedang ngobrol diruang tamu, namun tiba-tiba dari arah kamar didalam bekas bangunan toko yang lokasinya berdempetan dengan rumah Korban, keluar asap dan dengan cepat diikuti api menyala merembet ke bangunan Toko yang terbuat dari kayu jati.

kemudian Korban bersama keluarga keluar rumah meminta tolong warga sekitar selanjutnya warga berdatangan  membantu untuk memadamkan api dan sekitar jam 21.15 wib mobil PMK dari Kecamayan Ngambon dan Bojonegoro datang kemudian api dapat dikuasai dan dipadamkan sekitar pukul 22.30 wib.

Kapolsek Ngasem, AKP Dumas Barutu, membenarkan adanya kebakaran hebat yang melanda bangunan tersebut, dan Diduga api berasal dari Konsleting arus listrik, “Diduga karena instalasi yang sudah lama tidak pernah dikontrol oleh korban dan Bangunan tersebut sudah tidak dipergunakan lagi sekitar 6 bulan terakhir,” Terang Kapolsek Ngasem.

Disampaikan juga bahwa Bangunan bekas Toko yang terbakar habis berbentuk impres dari kayu jati, dengan ukuran bangunan panjang 25 meter dan lebar 15 meter,
Didalam bangunan bekas toko yang terbakar  tersebut berisi barang-barang diantaranya Lemari dari kayu jati 15 buah, bivet dari marmer 1 buah, dan beberapa barang lainya sisa dari dagangan toko material.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik bangunan mengalami kerugian Sekitar Rp300 juta,” Pungkas AKP Dumas Barutu. (Lis/Fau)