Polsek Kedungadem Bersama Forpimca Tanam Pohon Bersama

oleh -83 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com РDukung program penghijauan guna menanggulangi bencana dan kekeringan, gabungan aparat dari Polsek Kedungadem, Koramil Koramil. kedungadem dan pihak Kecamatan kedungadem lakukan penanaman pohon kayu putih di sepanjang jalan desa  antara jalan Tondomulo РDusun Malangbong Desa Panjang Kecamatan kedungdem, Selasa (14/01/2020).

Kapolsek Kedungadem, AKP El Fauzi mengatakan bahwa Aksi tanam pohon ini merupakan program Polri dan Pemerintah untuk melestarikan alam guna mendukung program penghijauan pasca musim kemarau dan memasuki musim penghujan guna menanggulangi bencana kekeringan dan longsor karena kurangnya penghijauan dan banyaknya daerah yang dilanda kekeringan pada musim kemarau.

“Dengan banyaknya penghijauan, diharapkan nantinya bisa menjadikan resapan air memasuki musim penghujan”, ucap Kapolsek Kedungadem.

Dengan dilakukan tanam 100 pohon ini secara bersama tiga pilar di Kedungadem, sebagai wujud sinergitas bersama aparat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mensukseskan program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

“Selain sebagai wujud peduli lingkungan, kegiatan bersama ini juga wujud sinergitas aparat di Kedungadem”, imbuh Kapolsek. (Rum/Sas)