Nanti Malam Truk Pengangkut Tabung Raksasa Berjalan Melintas Kota Bojonegoro

oleh -374 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Jika sesuai jadwal, direncanakan Truk-truk Raksasa pengangkut Absorber -peralatan pemrosesan gas – Section yang akan diusung menuju proyek Lapangan Unitisasi Gas Jambaran Tiung Biru (J-TB) oleh kontraktor EPC GPF JTB, PT Rekayasa Industri (Rekind), akan melintas Jalur Baureno Bojonegoro setelah berhenti di Jembatan Timbang Baureno, Minggu (1/12/19).

Truk telah melintas Lamongan setelah dari Gresik pada Kamis (28/11/2019), mulai pukul 22.00 WIB. Truk berukuran panjang 40 meter ini bergerak dari Jetti Maspion Gresik, dan keluar dari kawasan Petrokimia Gresik pukul 23.30 WIB menuju Lamongan dan berhenti di depan PKU Muhammadiyah Babat Lamongan, dan akan melanjutkan  perjalanan malam ini pukul 22.00 WIB.

“Nanti malam sesuai jadwal akan berjalan menuju Lokasi Proyek JTB dan akan menuju Bojonegoro,” terang Site Manager PT Rekind, Zainal Arifin mengatakan.

Dijelaskan juga bahwa untuk mengangkut alat besar sebuah tabung raksasa dengan menggunakan 6 truk, dan semuanya akan berjalan bergantian sesuai jadwal dan Dibagi dalam Absorber section-2, absorber section-3, Selexol Regenerator Sections-1, Selexol Regenerator Sections-2, Absorber Sections-1, Absorber-4. Pengangkutan dimulai pada 28 November hingga 23 Desember 2019 sampai di lokasi Lapangan Unitisasi Gas JTB di Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

“Selama perjalanan dari Gresik tidak ada kendala. Karena semua pihak sebelumnya sudah berkoordinasi untuk kelancaran mobilisasi peralatan tersebut,” Pungkas Zaenal. (Sas/Red)