Korban Bencana Angin Kencang Dapat Bantuan

oleh -66 views

SuaraBojonegoro.com – Dampak angin kencang yang melanda wilayah Kab. Bojonegoro beberapa hari terakhir, mengakibatkan kerugian diberbagai sektor. Diantaranya rumah warga, fasilitas umum dan pohon tumbang. Menyikapi hal tersebut, Jum’at (15/11) Pemkab Bojonegoro melalui BPBD Kab. Bojonegoro menyerahkan santunan kepada korban bencana, di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro.

Hadir Bupati Bojonegoro yang akan menyerahkan langsung bantuan kepada korban bencana, hadir pula Sekda Kab. Bojonegoro sekaligus Kepala BPBD Kab. Bojonegoro dan Camat yang daerahnya terdampak angin kencang, serta Korban Bencana Angin Kencang.

Dalam sambutannya Nurul Azizah Sekda Kab. Bojonegoro sekaligus Kepala BPBD Kab. Bojonegoro melaporkan bahwa ada tiga kategori bantuan yang akan diberikan. Pertama, Rusak Sangat Berat (RSB) dengan nominal Rp. 5.000.000, kedua Rusak Berat (RB) Rp. 3.500.000 dan ketiga Rusak Sedang (RS) Rp. 2.000.000. “Terdapat 5 rumah RSB, 54 rumah RB dan 209 rumah RS. Total akan dibagikan bantuan sejumlah Rp. 632.000.000 kepada korban bencana.” Lapornya.

Usai menyerahkan bantuan kepada korban bencana, dalam sambutannya Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menghimbau kepada masyarakat, agar saat ini untuk tetap waspada. “Segera laporkan kepada pemerintah desa setempat apabila dirasa ada pohon di sekitar perumahan warga yang dianggap rawan tumbang.” Himbaunya

Selain itu Bupati juga menyampaikan bahwa bantuan ini telah melalui verifikasi, jika dirasa lambat ini dikarenakan pemkab Bojonegoro harus melalui prosedur yang ada. “Kita coba salurkan bantuan secepat mungkin sesuai dengan prosedur. Sehingga semua pihak dapat menjalankan tugas dengan amanat. Yang pasti kita telah memverifikasi biodata korban, total kerusakan, dan kondisi dilapangan.” Jelasnya. (Lis/SB)