Gedung Rusak Diterjang Angin, Pelayanan Pindah di Kantor Dukcapil

oleh -1.066 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Kerusakan yang terjadi dibeberapa bagian atap yang ambruk di gedung Mal Pelayanan Publik Jalan Veteran Bojonegoro mebgakibatkan sejumlah peralatan kantor, dan juga meja serta lainnya mengalami kerusakan, sehingga akan berdampak bagi kegiatan yang biasa dilakukan Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sabtu (9/11/19).

Dengan kondisi demikian, agar pelayanan tetap dilakukan dan bisa meberikan kesempatam bagi masyarakat yang akan melakukan pengurusan surat surat atau administrasi kependudukan, sehingga pelayanan yang biasa dilakukan di Mal pelayanan Publik maka direncanakan akan pindah sementara di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil dijalan Patimura Bojonegoro.

Disampaikan oleh Mochamad Chosim selaku Kepala Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil) Pemkab Bojonegoro, bahwa rencana ini guna bisa tetap bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang akan melakukan pengurusan surat surat atau administrasi kependudukan.

“Karena mengalami kerusakan dan butuh waktu guna melakukan perbaikan dan pembersihan, maka rencana kita pindah di kantor Dukcapil,” Jelas Mochamad Chosim.

Untuk kondisi kerusakan sendiri memang cukup parah, dan beberapa pegawai yang biasa bekerja di Mal Pelayanan Publik juga langsung melakukan pembersihan sisa sisa reruntuhan atap dan mengamankan peralatan seperti komputer, berkas berkas dan juga dokumen penting lainnya.

“Para Karyawan dan Staf langsung datang lokasi untuk mengamankan segala sesuatunya agar bisa difungsikan serta mendata kerusakan yang ada,” Tambah Kepala Dinas Dukcapil.

Sebelumnya diberitakan bahwa hujan bercampur angin selama sekitar satu jam menumbangkan banyak pohon dan juga menerjang atap bangunan beberpa kantor dan juga kampus serta merobohkan rumah, hingga berita ini diturunkan belum ada laporan rwsmi dari pihak BPBD Pemkab Bojonegoro terkait jumlah kerusakan dan juga kerugian, karena masih dilakukan pendataan. (sas)