4 Siswa SMKN 2 Bojonegoro Cetak Prestasi Di Perlombaan Progamer

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Empat siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2, Kabupaten Bojonegoro mencetak prestasi di ajang perlombaan programmer robot di Jepang lebih tepatnya di Gedung Olah Raga Okayama. Senin (02/09/19).

Perlombaan yang diselenggarakan pada tanggal 22 sampai 29 Agustus 2019 tersebut terdapat 12 kategori perlombaan.

“Ada kurang lebih 12 perlombaan,” kata Gama, salah satu tim peserta programmer robotik SMKN 2 Bojonegoro.

Dalam kesempatan ini dirinya mengungkapkan bahwa dalam ajang perlombaan tersebut tidak hanya memperoleh juara saja akan tetapi yang lebih berkesan dari diri mereka adalah mendapatkan ilmu lebih tentang robotik serta dapat belajar juga tentang etika dan budaya yang ada di negara Jepang.

“Kita juga diberi kesempatan untuk dapat kuliah di Jepang,” ujarnya.

Sementara itu Muhammad Akhiyar selaku Kepala Sekolah SMKN 2 Bojonegoro mejelaskan jika untuk mensupport kegiatan perlombaan pihaknya bekerja dengan pihak ketiga untuk pengajuan pendanaan.

“Suport dana dari sekolah, orang tua siswa dan pengajuan support dari pihak ke tiga,” jelasnya.

Ia juga menegaskan jika untuk jurusan Mekatronika ini merupakan jurusan baru di SMKN 2 Bojonegoro dan para siswa berprestasi tersebut merupakan generasi pertama. Keberangkatan awal para siswa ini berawal dari kejuaraan Indonesia open yang diikuti beberapa negara tetangga.

“Alhamdulillah beruntung karena masuk nominasi peringkat 5 dan 6 bagian programing pada tanggal 31 April sampai 2 mei 2019 dan mendapat undangan ke Jepang,” pungkasnya.

Selepas perlombaan di Jepang para siswa ini mendapat apresiasi dari Yayasan alumni SMPP yang diketuai oleh Waka Polda Aceh, Brigjen Yanto Tarah yang disalurkan langsung oleh Rini Setyanigsih selaku Sekretaris Yayasan. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.