Kuatkan Karakter Disiplin, Koramil Temayang Latih Pelajar SMP

oleh -92 views

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 232 siswa dan siswi kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Temayang, turut mengikuti pelatihan penguatan pendidikan karakter oleh jajaran TNI dari Posramil 04/Temayang, Jawa Timur, di lapangan Desa/Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Jawa Timur.

Danposramil 0813-04/Temayang Peltu Didik Supriyono, mengungkapkan bahwa materi-materi dalam pelatihan pembentukan karakter tersebut, sangat cocok dan relevan, terlebih bagi generasi muda. Karena, saat ini tak sedikit ditemukan siswa-siswi yang berperilaku indispliner.

“Oleh karena itu, pelatihan pembentukan karakter ini sangat penting diterapkan sejak dini utamanya penanaman kedisiplinan. Selain itu, hal ini juga sebagai wujud kepedulian TNI dalam mencetak generasi penerus yang tangguh, handal dan berkualitas,” ujarnya, Kamis (12/12/2019).

Dikatakan lebih lanjut bahwa dengan adanya pelatihan pembentukan karakter ini, agar para siswa-siswi nantinya tidak terjerumus kedalam pergaulan yang negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun sekolah.

“Sekaligus juga pelatihan ini sebagai wahana untuk memotivasi mereka, sehingga lebih bersemangat dalam belajar,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, TNI jajaran Posramil 0813-04/Temayang memberikan materi-materi berupa pelatihan baris-berbaris (PBB), bela negara, serta pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang). (Lis/Dim)