Diduga Berasal Dari LPG, Api Bakar 3 Rumah Di Kedungadem

oleh -1.104 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Tiga rumah di Dusun Ngagglik RT 02 RW 06 Desa/Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro hangus terbakar, Sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (18/9/19) siang tadi.

Dari data yang dihimpun SuaraBojonegoro.com, ketiga rumah tersebut adalah milik Karas (53), Subarno (57), dan Yayuk (32) warga Desa setempat. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul  13 :25 WIB, dan pos Pemadam Kebakaran Kedungadem menerima laporan pukul  13:33 WIB dari warga.

“Sampai dilokasi petugas langsung melakukan pemadaman dan  selesai pemadaman pukul 15:00 WIB dengan menggunakan 3 unit mobil dari Pos Kedungadem, Pos Temayang dan Pos Kota serta 11 personil Pemadam,” Terang Sukirno, Kasi Penindakan Damkar, Dinas Damkar Pemkab Bojonegoro.

Dijelaskan juga akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp. 152 juta yang meliputi Rumah  Karsan Rp.150 juta
meliputi Rumah ukuran  5 X 9 m terbakar   90 % dan  tumpukan kayu  Jati  serta barang barang berharga  lainnya.

Sedangkan rumah  Subarno kerugian ditaksir mencapai Rp. 1 juta Yang meliputi sebagian  atap yang terbakar, Serta Rumah Yayuk kerugian ditaksir mencapai Rp. 1 Juta meliputi sebagian atap terbakar.

“Penyebab Kebakaran dari Rumah  Karsan yang diduga  berasal dari  LPG yang digunakan untuk   memasak dan  lupa dimatikan waktu ditinggal makan didepan rumah oleh pemiliknya,” Lanjut Sukirno. (Rum/Sas/sb)