Kapolsek Sumberrejo Ajak Waspada Berita Adu Domba Atas Nama Agama

oleh -42 views

SuaraBojonegoro.com – Kapolsek Sumberrejo AKP H. Imam Kanafi pada hari Jum’at (23/08/2019) tadi dalam kegiatan safari shalat Jumat memberikan pesan kamtibmas kepada para jamaah shalat Jumat seusai shalat Jumat di Masjid Babut Taqwa di Dusun Sendang Ijo Desa Sendang Agung Kecamatan Sumberrejo.

Dalam pesan kamtibmasnya kepada para jamaah Kapolsek mengajak para jamaah untuk mewaspadai adanya berita – berita bohong yang mengatasnamakan agama dan dapat mengadu domba antar sesama pemeluk agama bahkan antar pemeluk agama lain.

“Saat ini banyak berita yang dapat memhasut masyarakat, sehingga menimbulkan rasa saling mencurigai satu sama lain dan dapat menimbulkan perpecahan”, pesan Kapolsek.

Selain mengingatkan untuk mewaspadai berita yang dapat memprovokasi, Kapolsek juga berpesan untuk bersinergi dengan aparat Kepolisian bersama – sama menjaga situasi kamtibmas dilingkungan masing – masing agar tetap kondusif.

Lebih lanjut Kapolsej juga menambahkan, apabila ada permasalahan di Desa bisa dilakukan koordinasi 3 pilar yaitu melibatkan peran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa terlebih dahulu tanpa mengedepankan penyelesaian masalah secara hukum.

“Kami serta Bhabinkamtibmas di masing – masing desa siap membantu menyelesaikan masalah apabila terjadi konflik di desa”, ucap Kapolsek.

Selain diikuti oleh Kapolsek Sumberrejo, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kanit Provos Aiptu Faad Fadelan dan kanit Sabhara Aiptu Safril. (Lis/SB)