5 Petugas Pelaksana Pemilu Bojonegoro Yang Meninggal Akibat Kelelahan & Kecelakaan

oleh -337 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Lima Orang petugas Pelaksana Pemilu baik yang menjadi Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan maupun anggota KPPS maupun TPS yang meninggal dunia ditengarai akibat kelelahan dan kecapekan setelah melaksanakan tugas pemilu tahun 2019 mulau pagi hingga larut malam.

Selain itu juga sebelumnya petugas Pelaksana pemilu yang meninggal ini mempunyai rekam jejak sakit jantung, seperti yang disampaikan oleh keluarga Korban saat didatangi media SuaraBojonegoro.com dirumahnya, Rabu (14/5/19).

Hal tersebut disampaikan Siti Fatimah Suami almarhum Ngalim, Warga Desa Blimbinggede kecamatan Ngraho, Yuliati istri Almarhum Luanto, Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngasem, dan Heri kakak almarhum Supriadi warga Meduri, Kecamatan Margomuluyo kabupaten Bojonegoro, yang menyampaikan karena pekerjaan yang membuat capek menyebabkan mereka meninggal dunia dengan lantaran sakit dna kecelakaan lalu lintas.

“Kami menerima dan ikhlas atas kejadian ini, doakan saja semoga perjuangan suami saya dan busa meninggal dalam keadaan sahid karena berjuang untuk bangsa ini” Kata Yuliati.

Keluarga para almarhum inipun tidak mau dipermasalahkan apalagi dikabarkan akan dioutopsi, karena akan semakin membuat kecewa.

Berikut daftar anggota petugas pelaksana pemilu tahun 2019 di kabupaten Bojonegoro yang meninggal terdiri dari Anggota KPPS dan Linmas diantaranya adalah Supriadi, (22) warga Desa Meduri Rt 03 Rw 08 Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro yang menjadibAnggota KPPS Meduri dan meninggal akibat Kecelakaan seusai pelaksanaan pemungutan suara dan meninggal kecelakaan pasca melihat pertunjukkan ketoprak di Desanya.

Luanto, (45) warga Desa Ngadiluweh Rt 02 Rw 01 Kecamatan Ngasem Kabuoaten Bojonegoro, Anggota KPPS Ngadiluweh meninggal karena Sakit / Kelelahan, dan korban mempunyai riwayat sakit jantung.

Mustakim (43) Warga Desa Jampet Rt 02 Rw 01 Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Anggota KPPS Jampet meninggal akibat Sakit dan Kelelahan.

Suparman (60) warga Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Anggota Satlinmas Desa Sidodadi yang mengawal jalannya pelaksanaan pemilu dan meninggal dunia akibat sakit dan kelelahan setelah berjaga mulai malam hingga larut malam lagi serta mengamankan kotak suara.

Ngalum (56) warga Desa Blimbinggede Rt 03 Rw 02 Kecamatan Ngaraho, Kabupaten Bojonegoro, Komisioner Panwaslucam Ngraho meninggal akibat kecelakaan lalu lintas sebelum pelaksanaan pemilu tahun 2019 dengan TKP Depan Kantor Panwaslu-Cam Ngraho. (Sas*)

Foto: Salah Satu Keluarga Petugas Pelaksana Pemilu yang meninggal