Bawaslu Kab. Bojonegoro Berikan Santunan Keluarga Korban Meninggal & Sakit Pegawai Lembaga Pemilu

oleh -196 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, memberikan santunan kecelakaan kerja bagi pegawai lembaga pemilu yang mengalami musibah dalam melaksanakan tugas pengawasan pada pemilu serentak pada 17 April 2019 yang lalu. Sabtu (11/05/19).

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Yudis, menuturkan jika pada pemilu serentak tahun 2019 ini terdapat 1 petugas yang meniggal dunia dan 4 petugas mengalami kecelakaan kerja.

“Ada satu yang meniggal dunia dan empat sakit,” katanya.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, satu dari lima korban meniggal dunia adalah Ngalim, seorang komisioner Panwascam Ngraho yang meniggal akibat kecelakaan saat dalam bertugas.

Ahli Waris Pak Ngalim, mendapatkan santunan kecelakaan kerja dari anggaran Bawaslu yang diserahkan oleh Ketua Bawaslu Prov Jatim”, ujarnya.

Dalam hal ini Yudis, menegaskan jika jajaran pengawas pemilu yang mengalami kecelakaan kerja baik luka sedang, berat mauopun meniggal dunia telah diusulkan Bawaslu Provinsi untuk mendapatkan santunan.

“Alhamdulillah yang korban meninggal dunia sudah dapat diberikan santuna”, jelasnya.

Selain itu Bawaslu Kabupaten Bojonegoro telah melakukan verifikasi laporan dari Panwaslucam yang mempunyaianggota hingga di tingkat bawah (PTPS) yang mengalami musibah pada saat melaksanakan atau setelah pelaksanaan tugas pengawasan.

“Untuk selanjutnya kami usulkan ke Bawaslu Prov”, pungkasnya. (Bim/red).