Intensitas Hujan Meningkat ! ini kata Masyarakat

oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Intensitas hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Bojonegoro, mengakibatkan sejumlah jalan mengalami banjir. Hal ini mengakibatkan sejumlah pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas genangan tersebut. Sabtu (06/04/2019).

Dari pantauan suarabojonegoro.com, sejumlah jalan yang mengalami genangan salah satunya adalah Jalan Panglima Polim dan Jalan Pattimura. Menurut keterangan sejumlah warga genangan air dimusim penghujan di jalan tersebut sudah menjadi langganan dengan kedalaman berfariasi.

“Sudah biasa kalau hujan pasti banjir,” kata Wariati salah satu warga Jalan Panglima Polim.

Kondisi ini juga dikeluhkan oleh para pedagang disepanjang Jalan Pattimura. Mereka mengeluhkan kondisi jalan yang menjadi langganan banjir ini megakibatkan dagangan mereka menjadi sepi pengunjung.

“Kalau PKL disini hanya diijinkan buka sore, kalau hujan dan banjir seperti ini dagangan utuh (tidak laku.red),” kata salah satu pedagang.

Dirinya juga menuturkan jika perbaikan drainase di sepanjang Jalan Patimura yang pernah diperbaiki tidak dapat mengatasi banjir saat musim hujan. Bahkan menurutnya drainase tersebut malah membuat parah banjir.

“Dulu sebelum diperbaiki tidak separah ini,” ujarnya.

Selain warga dan pedagang, banjir musiman ini juga dikeluhkan oleh para pengguna jalan khususnya bagi para pengendara roda dua. Para pengendara ini memilih jalan trotoar sebagai alternatif menghindari genangan yang tingginya rata-rata hampir selutut ini.

“Mau nerobos takutnya nanti mogok, soalnya motor saya matic mas,” keluhnya.

Dirinya berharap kepada instansi terkait agar dapat menyelesaikan persoalan genangan air yang dianggapnya menganggu aktivitas pengguna jalan.

“Semoga dapat segera diatasi lah, perbaikan gorong-gorong kemarin ternyata gak berfungsi juga,” pungkasnya. (Bim/red).