Puskesmas Di Bojonegoro Masih Kekurangan Sumber Daya Tenaga 

oleh -29 views

SuaraBojonegoro.com – Puskesmas merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat. Maka dari itu puskesmas dituntut memberikan pelayanan sesuai standar yang ditetapkan.

Puskesmas di Bojonegoro ini dalam memberikan pelayanan masih kekurangan sumber daya tenaga baik secara kualitas maupun kuantitas, hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Ninik Sumarni, Kepada Petugas yang membantu pelaksanaan pelayanan di puskesmas se-kabupaten Bojonegoro, di pendopo Malowopati (17/12/18).

“Maka dari itu kita memberdayakan lulusan kesehatan yang banyak di Bojonegoro untuk menjadi tenaga magang. Dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi, wawasan dan ketrampilan sebagai tenaga kesehatan,” Kata Ninik Sumarni.

Selain itu juga disampaikan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di puskemas sesuai tuntutan masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan 24 jam.

Sehingga untuk meningkatkan semangat dan kinerja dari tenaga-tenaga pendukung pelayanan kesehatan ini Dinkes mengadakan pertemuan dan pembinaan kepada pendukung pelayanan kesehatan yang ada di puskesmas se-Kabupaten Bojonegoro.

“Ini sebagai bentuk perhatian kita kepada mereka karena telah membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bojonegoro,” Tambah Ninik Sumarni.

Pada pertemuan ini tenaga pendukung pelayanan kesehatan yang mendapat SK ada sebanyak 401 orang terdiri dari bidan, perawat, Sarjana Kesehatan Masyarakat, analis kesehatan, rekam medis, sanitasi, farmasi, ahli gizi, penjaga malam, sopir ambulance, cleaning service, tenaga administrasi. (SB/Lis)