SMP N 1 Bojonegoro Launching 300 Buku

oleh -30 views

SuaraBojonegoro.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bojonegoro menggelar Open School, dengan agenda Launching 300 Buku dan Pameran Produk, karyabsiswa, guru dan karyawan, SMP Negeri 1 Bojonegoro, Senin (03/12/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bojonegoro, Hj Anna Mu’awanah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH Msi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro , Drs Hanafi MM, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Perpustakan Daerah, Pimpinan BRI Cabang Bojonegoro dan Kepala SMP Negeri se Kabupaten Bojonegoro.

Kepala SMP Negeri 1 Bojonegoro, Lasiran MPd, mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro dan para tamu undangan yang hadir.

“Terima kasih kepada Bupati Bojonegoro dan para tamu undangan, yang berkenan hadir dalam kegiatan ini.” tutur lasiran

Lasiran menyampaikan, bahwa terhitung sejak tanggal 16 Juli 2018, SMPN1 Bojonegoro dinobatkan menjadi Sekolah Rujukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk pihaknya membuat sejumlah program unggulan.

“Menjadi sekolah rujukan, adalah bagian dari referensi dan menjadi contoh dari beberapa SMP yang lain. “Diperlukan peningkatan disiplin yang tinggi, kemudian tata kelola manajemen yang baik.” katanya

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh para siswa beserta guru SMPN 1 Bojonegoro. Menurutnya, SMP 1 Bojonegoro sudah melangkah lebih maju ke depan, hal itu terbukti dengan kesiapan siswa maupun guru untuk terus mengikuti perubahan zaman.

“Kita saat ini sudah masanya revolusi industri 4.0 dimana kegiatan sudah menggunakan informasi tekhnologi, dan SMP 1 sudah melakukannya. Kita semua harus mengikuti perubahan, karena kalau tidak maka akan terlindas oleh perubahan,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa, Polres Bojonegoro saat ini juga telah berupaya mengembangkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan berbagai inovasi, di antaranya dengan mengembangkan sejumlah aplikasi berbasis teknologi informasi.

“Guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, kami Polres Bojonegoro melakukan inovasi dengan mengembangkan sejumlah aplikasi berbasis teknologi informasi, yang kami beri nama Madrim,” kata Kapolres.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, dalam sambutannya menampaikan apresiasi yang tinggi terhadap SMPN 1 Bojonegoro, termasuk Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bojonegoro, atas apa yang telah di capai SMPN 1 Bojonegoro, hingga menjadi sekolah rujukan.

“Saya berharap jangan merasa puas dan cukup disini.” kata Bupati.

Usai memberikan sambutan, Bupati Bojonegoro membuka acara launching 300 buku dan pameran produk tersebut. Selanjutnya Bupati bersama tamu undangan mengunjungi stand pameran.

Selain launching buku, dalam kegiatan tersebut digelar pameran produk, yang diisi oleh hasil karya siswa-siswi SMP Negeri 1 Bojonegoro beserta empat sekolah lainnya, yaitu SMPN 2 Bojonegoro, SMPN Model Terpadu Bojonegoro, SMPN 1 Dander, SMPN 1 Sumberrejo serta tiga Instansi rekanan, dari Desa Mojodeso kecamattan kapas, Dinas Koperasi dan UMKM dan BRI Bojonegoro.

Dalam kegiatan tersebut, juga akan digelar bedah buku dengan tema “SMP Negeri 1 Bojonegoro Menembus Batas Kepengarangan Dan Literasi Untuk Ndonesia Dan Dunia,” yang menghadirkan Narasumber Drh Yonatan Rahardjo, dan JFX Hoery, dengan peserta perwakilan dari SMP Negeri se Kabupaten Bojonegoro. (SB/Lis)