Ketua DPD Projo : Mega Bazar Diharapkan Angkat Perekonomian Masyarakat

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo, Jawa Timur, Suhandoyo, malam hari  (24/11/18) secara resmi membuka Mega Bazar, yang diselenggarakan di halaman Stadion Letjen H. Soedirman. Minggu (25/11/18).

kepada awak media Suhandoyo, menyatakan bahwa dengan adanya Mega Bazar yang diselenggarakan hingga 10 hari kedepan ini diharapkan akan mampu menigkatkan perekonomian masyarakat khususnya bagi pengusaha UKM diseputar Kabupaten Bojonegoro.

“Saya yakin, inilah cikal bakal ekspor kita kedepan akan kuat,” katanya.

Dirinya berharap Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi, untuk merespon apa yang dilakukan oleh masyarakat yang bergerak dibidang UMKM. Selain itu dirinya berharap kepada Pemerintah setempat untuk selalu melakukan pembinaan bagi para pengusaha UMKM.

“Karena ini merupakan bagian dari kehidupan masyarakat. Untuk mengurangi tingkat pengangguran, maka peran Pemerintah Kabupaten dan Provinsi sangat diperlukan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, pria asal Kabupaten Lamongan, ini menuturkan bahwa untuk UMKM di Provinsi Jawa Timur, telah ditopang APBD, melalui Koprasi Wanita, Koperasi Masyarakat. Selain itu, di Pemerintahan Presiden Joko Widodo, untuk menigkatkan UMKM ditingkat desa telah digalakkan melalui BUMDes.

“Dana Desa yang hampir setiap Desa mencapai 1 Milyar, disanalah disisihkan dana untuk menopang kegiatan masyarakat ini (UMKM.red),” tambahnya.

Dalam menjelang Pemilihan Presiden 2019 mendatang, Suhandoyo, mengaku di wilayah Provinsi Jawa Timur pasangan Joko Widodo-Makruf Amin akan mampu meraup suara 70 persen.

“Saya yakin, tanpa didorong sudah diantara 70 persen,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat

No More Posts Available.

No more pages to load.