Pedagang Pasar Mengaku Lebih Nyaman

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Para pedagang yang sebelumnya menempati bahu jalan di pasar tradisional Kota Bojonegoro, sudah mulai menempati halaman pasar sejak sore tadi. Dengan memanfaatkan lahan parkir dan teras toko, nampak para pedagang sudah mulai membuka lapaknya. Kamis (08/11/18).

Harianto, salah satu seorang pedagang menuturkan bahwa dirinya merasa pasrah atas kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Dirinya mengaku jika kondisi di dalam pasar lebih nyaman jika dibandingkan dengan di bahu jalan.

“Yang menjadi kendala sebenarnya pedagang harus memulai awal lagi, maksutnya para pembeli kesulitan mencari para pedagang yang sebelumnya sudah menjadi langganan,” katanya.

Kepada suarabojonegoro.com, Harianto mengaku jika, semenjak dirinya berpindah di halaman pasar mengakibatkan omzet penjualanya menurun dibandingkan saat berada di bahu jalan.

“Ya semoga cepat normal seperti dulu,” ujarnya.

Sementara itu Asiyah, salah satu pengunjung pasar tradisional Bojonegoro, menuturkan jika dirinya merasa lebih nyaman jika pedagang direlokasi ke dalam pasar. Hal ini dikarenakan selain tempatnya tidak semrawut juga memperlancar arus mudik kendaraan.

“Jalanan juga terlihat lebih rapih dibandingkan dulu, mau nyebrang saja susah,” ucapnya.

Dati pantauan di lokasi, puluhan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro, terlihat masih berjaga di lokasi bahu jalan pasar.

“Penertiban sudah dilakukan kemarin. Yang dilakukan anggota Satpol PP saat ini adalah merawat dan menjaga supaya kondisi di pasar Kota Bojonegoro itu tetap tertib,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat