Pangkat Penghargaan Untuk Kapolsek Purwosari

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, pada hari Rabu (07/11/2018) sore tadi sekira pukul 16.00 WIB menggelar upacara kenaikan pangkat atau yang disebut dalam istilah kedinasan Korp Raport di halaman Mapolres Bojonegoro.

Upacara yang dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran, seluruh anggota Polres Bojonegoro dan ASN yang ada di lingkungan Polres Bojonegoro serta pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro digelar sebagai bentuk penghargaan kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Adapun yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yaitu AKP Musantoyo yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Purwosari dari pangkat sebelumnya menjadi Komisaris Polisi atau Kompol.

Kepada awak media, Kapolres Bojonegoro usai memimpin upacara mengungkapkan bahwa upacara Korp Raport yang diberikan kepada AKP Musantoyo dengan menaikkan pangkatnya menjadi Kompol merupakan bentuk penghargaan Polri kepada anggotanya dikarenakan akan memasuki masa pensiun dan selama dinas tidak memiliki catatan yang jelek selama berdinas aktif hingga memasuki masa pensiun.

“Pangkat penghargaan diberikan kepada seluruh anggota Polri yang akan memasuki masa pensiun tidak memiliki catatan buruk selama berdinas”, ungkap Kapolres.

Dengan adanya pangkat penghargaan dari Polri kepada seluruh anggotanya yang berdinas baik selama aktif menjadi anggota Kepolisian ini diharapkan bisa memacu semangat para anggota untuk menjadi abdi negara yang baik serta melayani, sehingga pada masa pensiun nantinya bisa mendapatkan pangkat penghargaan.

“Semoga penghargaan ini bisa memacu anggota yang lain untuk baik selama berdinas aktif”, imbuh Kapolres.

Usai memimpin upacara, satu persatu seluruh peserta upacara memberikan ucapan selamat kepada AKP Musantoyo yang mulai hari ini resmi menyandang pangkat Kompol dimulai dari Kapolres Bojonegoro yang disusul seluruh PJU, Kapolsek jajaran, anggota Polres Bojonegoro, ASN Polres Bojonegoro dan pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro. (SB/Lis)