40 PimRed Media Peserta Lokakarya Hadiri Dalam Acara Serah Terima CSR Di Semarang

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – sebanyak 40 Pimpinan Redaksi Media yang ada di wilayah SKK Migas Jabanusa (Jawa Bali dan Nusa) yang mengikuti acara Lokakarya Media FKIHM Periode 3 di Semarang hadir diacara Serah Terima CSR (Corporate Social Responsibility) oleh Petronas di Wilayah Tanjungmas, Semarang Utara, Selasa (30/10/18).

Dalam acara tersebut disuguhkan Tari Babalu yang berasal dari Kabupaten Batang, Jawa Tengah, oleh anak anak binaan dari Rumah Pintar. Tari Babalu adalah sebuah tari yang menceritakan tentang strategi perang melawan musuh yaitu saat pasukan sedang beristirahat untuk Kemudian tari babalu dilakukan untuk mengatur siasat, diantaranya maju dan menyerang.

Pakaian tari Babalu ini berwarna merah yang menandakan keberanian, kemudian kaos kaki warna putih yang menandakan menginjak kepada kebenaran

Dalam kegiatan Peresmian Rumah Pintar dan Gerai UMKM yang berasal CSR Petronas bekerja sama dengan Pemkot Semarang dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan tujuan Mencerdaskan kehidupan bangsa dan memberikan manfaat kesejahteraan masyarakat.

Andiyono Setiawan dari Petranas dalam sambutannya menjelaskan bahwa CSR inu merupakan Bukti keseriusan Petronas di wilayah Petronas beroperasi
Bersama Unnes mempersiapkan Rumah Pintar di wilayah Tanjungmas, Semarang Utara, dan terwujud karena kerjasama dengan pihak pemerintah setempat.

Rumah pintar dan Gerai UMKM ini adalah Sebagai wadah bakat bagi anak anak, dan juga untuk kegiatan bersama yang positif untuk masyarakat Desa.

“Sampai saat ini kami bisa mengindentifikasi produksi rumahan yang dapat di olah menjadi souvenir menarik dan layak jual,” Kata Andiyono Setiawan.

Semoga kegiatan yang dilakukan ini berjalan dengan baik dengan bersinergi dengan pemkot Semarang dan menjadikan efek yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu Kepala SKK Migas Jawa, Bali dan Nusa, Ali Masyhar
Mengatakan bahwa Kegiatan Hulu Hilir Migas tidak akan didengar orang tanpa kawan kawan media, sehingga dengan kegiatan ini pihaknya sengaja mengundang dan mengajak para pimred Media baik elektronik, cetak maupun online.

“Kita ajak para pemimpin redaksi ini untuk menunjukkan karya masyarakat sekitar operasi Migas seperti salah satu CSR nya Petronas,” kata Ali Masyhar

Disampaikan bahwa SKK Migas ini mewakili pemerintah untuk mendorong kontraktor kerja Migas memberikan manfaatnya kepada Masyarakat melalui CSR.

Mewakili Walikota Semarang, Kepala Bapeda Semarang mengatakan rasa terima kasih atas CSR yang diberikan melalui CSR kepada masyarakat dengan harapan rumah pintar dan gerai UMKM dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Hadir pula dalam Kegiatan tersebut beberapa Pimpinan Redaksi Media Dari Bojonegoro dianataranya, SuaraBojonegoro.com, BlokBojonegoro.com,  SuaraBanyuurip.com, SuaraBanyuurip.com, BeritaBojonegoro.com dan Damarkita.com . (SB/Red)