Grebek Berkah HJB Ke 34, Sediakan 430 Tumpeng & 29 Gunungan

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Malam hari ini warga masyarakat Bojonegoro, bertumpah ruah memenuhi alun-alun Bojonegoro, untuk memeriahkan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 341 tahun. Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, setidaknya dalam terdapat 430 Ngaron nasi, 29 gunungan, serta puluhan nasi tumpeng menjadi rebutan pengunjung dari berbagai Kecamatan. Jumat (19/10/18).

Eko Pratikno Utomo, salah satu warga Kecamatan Balen, mengaku bahwa dirinya sengaja datang bersama dengan istri dan dua anaknya untuk menikmati meriahnya HJB ini.

“Penasaran ingin tahu meriahnya hari jadi Bojonegoro ini sekalian ingin bertatap muka dengan Bupati dan Wakil Bupati baru,” katanya.

Walau tidak mendapatkan kupon, dirinya mengaku cukup puas dengan acara Grebek Berkah Bojonegoro, malam ini. Dirinya berharap dengan usia Bojonegoro ke 341tahun ini, kedepan Kabupaten Bojonegoro, dapat lebih baik, maju, serta dapat menigkatkan perekonomian masyarakatnya.

“Saya kira harapan masyarakat Bojonegoro sama, yakni ingin Bojonegoro lebih baik, maju lagi terlebih dengan kepemimpinan Bu Anna ini,” ujarnya.

Sementara itu, M. Ridwan selaku Sekertaris Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Bojonegoro, menyatakan bahwa dalam acara Grebek Berkah ini telah disediakan 29 Gunungan dengan rincian 1 Gunungan Agung dan 28 Gunungan yang berasal dari masing-masing Kecamatan, 430 ngaron nasi yang berasal dari 430 Desa dan Kelurahan yang ada di Kabuapten Bojonegoro.

“Nasi tumpeng berasal dari tiap SKPD,” jelasnya.

Dirinya menyatakan bahwa masyarakat dapat menikmati nasi Ngaron tersebut dengan membawa kupon yang telah dibagikan sebelumnya.

“Setiap Kepala Desa, Kepala Kelurahan mengajak perangkat Desa, Kelurahan beserta warganya untuk bisa menikmatinya. Untuk masyarakat umum bisa mendapatkan makan gratis bagi yang memiliki kupon,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat