Pramuka Padangan Gelar Jambore Ranting

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Pada Jumat 21/9/2018 bertempat di Bumi Perkemahan Pengkok Padangan Jambore Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Padangan upacara pembukaan Jambore Ranting di laksanakan.

Kata Ketua Panitia Said Edy Wibowo, Jambore Ranting Padangan diikuti oleh 28 lembaga SD/ MI dengan jumlah peserta 672 peserta dari unsur penggalang SD/MI, dan 5 Lembaga SMP/MTs sekecamatan Padangan dengan jumlah peserta 188 dari penggalang SMP / MTs.

“Total peserta kurang lebih 860 , berjalan lancar, Tertib dan disambut antusias oleh peserta dan kamabigus, ” kata Kak Said.

Event jambore ranting kata Kak Said di laksanakan tiap dua tahun sekali bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi antar anggota pramuka penggalang se Kwarran Padangan; sebagai Wahana pendidikan karakter mandiri disiplin, tambah Aktivis Pramuka yang menyukai kacamata Hitam.

Acara jambore ranting padangan yang bertema Cerdas , Mandiri, Ceria Bersaudara di buka langsung oleh Nurul Azizah selaku Waka Kwarcab dalam sambutannya Kak nurul mengatakan bahwa pramuka adalah Sebuah wahana Untuk edukasi yang luar biasa dimana di Pramuka di berikan materi bagaimana mandiri, dan berkarakter disiplin. Maka orang tua harus pro aktif agar anak anaknya selalu giat berlatih pramuka. Tambah kak Nurul pada sambutan pembukaan.

Jambore Ranting Padangan tahun 2018 adalah Jambore Yang paling luar biasa dimana peserta jambore adalah dari unsur penggalang tetapi pada jambore tahun ini juga diikuti oleh pendukung dari unsur Penengak MAN 5 Bojonegoro, SMAN 1 Padangan, Saka Wirakartika Koramil Padangan, Saka Bhayangkara Polsek Padangan, Saka Bhakti Husada puskesmas Padangan, dan Saka Wana Bhakti Perhutani Padangan.

Hadir pada Upacara pembukaan Jambore ranting Padangan 2018 adalah Kak Hanafi Ka.Kwarcab, Camat Padangan, jajaran Forkopimca, Kepala sekolah / Madrasah Selaku Kamabigus , Pembina, Pamong Saka , Tokoh Masyarakat.Tambah Kak Said di Akhir Keterangan ( nik/lis)