Tingkatkan Kemandirian dan Wawasan Kebangsaan Melalui Ospek Mahasiswa Baru Unigoro

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – selain pengenalan Kampus, terhadap Mahasiswa Baru Universitas Bojonegoro (Unigoro), sebanyak 725 mahasiswa baru ini yang terdiri dari 5 fakultas 8 prodi (Program pendidikan) dilakukan pembinaan dan juga penguatan terhadap beberapa hal yang dianggap penting dalam kegiatan saat menjadi mahasiswa khususnya dan di masyarakat umumnya.

Dalam ospek Mahasiswa Baru Unigoro, pihak kampus Unigoro memberikan berbagai materi pendidikan diantaranya adalah kemandirian, tanggung jawab, wawasan kebangsaan dan sistem pendidikan perguruan tinggi.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut yaitu hari Jum’at, Sabtu dan minggu tanggal 14 -16 September 2018 di Kampus Unigoro, menghadirkan para nara sumber yang berkompeten, di antaranya adalah Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Redinal, Rexy Mawardijaya dari EMCL (ExxonMobil Cepu Limited), AKP Sujono dari Kasat Binmas Polres Bojonegoro dan lainnya.

“Hal ini kami lakukan dengan nara sumber terbaik di Bojonegoro agar para mahasiswa baru ini mendapatkan bekal dan pondasi yang kuat dalam menjalani pendidikan di Unigoro,” Kata ketua Yayasan Suyitno yang membawahi Unigoro, Arief Januarso.

Arief Januarso juga mengatakan bahwa untuk menjalankan proses pendidikan para mahasiwa memang harus bisa mempunyai kemandirian, dan rasa tanggung jawab serta loyalitas terhadap Kampus tempat dirinya belajar.

Dengan ospek untuk mahasiswa baru ini diharapkan akan menjadi mahasiswa yang terampil tangguh dan tanggon dalam menjalani pendidikan dan tentu menjadi mahasiswa yang kreatif dan dapat menelurkan ide ide guna kemajuan dirinya sendiri dan kampus.

“Kita juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berkreasi dengan segala inovasi mereka untuk mengembangkan dirinya,” Pungkas Arief Januarso.

Selain itu kekuatan memiliki rasa kebangsaan juga ditanamkan kepada mahasiswa agar mahasiswa mempunyai jiwa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga menumbuhkan rasa Nasionalisme ini dianggap sangat penting diawali dari Kampus Unigoro untuk Masyarakat Indonesia. (Rum/Red)

Reporter: Arum Sekar Dewi Wulan