Kebakaran Hanguskan Dua Sepeda Motor Dan 40 Sak Gabah

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Akibat kebocoran gas elpiji di dapur milik Burhan yang dipergunakan untuk memasak air mengakibatkan dua rumah Muhtadin (65) Dusun Dukohan Rt 09 Rw 3 Desa Betet Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro ludes terbakar. Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, kebakaran yang terjadi pada Pukul 21.00 WIB tersebut mengakibatkan kerugian di taksir mencapai Rp100 juta. Jumat (24/08/18).

Sukirno, selaku Kabid Pemadam Kebakaran, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, menyatakan untuk menjinakkan api setidaknya BPBD Bojonegoro mengerahkan dua unit mobil Damar dan empat personil.

“Penyebab kebakaran dari kebocoran gas elpiji yang digunakan memasak air didapur oleh saudara Burhan, anak dari Bapak Muhtadi yang ditinggal kekamar mandi,” katanya

Pada saat keluar dari kamar mandi, lanjutnya, api sudah membakar sebagaian dinding yang terbuat dari kayu selanjutnya Burhan meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api dengan dibantu oleh warga dengan alat seadanya namun api cepat membesar dan baru menghubungi pihak pemadam.

“Korban jiwa nihil, taksir Kerugian kurang lebih Rp100 juta meliputi 2 unit sepeda motor, 40 sak gabah dan perabotan rumah tangga,” ujarnya.

Dalam musibah kebakaran ini setidaknya BPBD Kabupaten Bojonegoro mengerahkan dua unit Damkar dan empat personil

“Pos Dinas Damkar Padangan menerima Informasi pukul 21.11 WIB, sampai di Lokasi pukul 21.25 WIB, selesai melaksanakan pemadaman sampai pendinginan pukul 22.35 menit dengan menggunakan 2 unit mobil Damkar dan 4 personil,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat
.