Ngolah Pikir, Sebagai Ajang Silaturrahim

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Suasana Masjid Nurul Ikhlas di Dusun Pesantren Desa Bendo Kecamtan Kapas Kabupaten Bojonegoro terlihat berbeda pada Kamis (28/6/2018) malam. Para Remaja Masjid (Remas) tersebut mengadakan Ngopi atau Ngolah Pikir.

“Kegiatan yang digelar secara rutin ini sekaligus untuk mempererat solidaritas para pemuda Desa Bendo,” kata Khoirul Muttaqin, salah watu warga setempat.

Ia menuturkan bahwa kegiatan Ngopi (Ngolah Pikir) tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh remaja Masjid ini setiap bulan sekali dengan tema yang berbeda.

“Tema yang diambil selalu berhubungan dengan masalah sosial, pemuda, dan budaya. Kali ini mengangkat tema ‘Mempererat Solidaritas di tengah Pluralitas Identitas’,” katanya.

Selain dihadiri oleh pemuda remaja Masjid, juga dihadiri tokoh desa setempat. Sekaligus sebagai narasumber, diantaranya adalah Kepala Desa Bendo, Bhabinkamtibmas, Kyai Abdul Mu’thi.

Dihadiri pula anggota organisasi Pencak Silat dese tempat dan sekitar, Karang Taruna, Remaja Masjid Nurul Huda, Pokdarwis Grobogan serta masyarakat sekitar desa setempat.

“Tema dipilih dengan tujuan untuk mempererat kekeluargaan seluruh pemuda Desa Bendo dalam memajukan desa dan menyatukan pemikiran untuk lebih berkembang,” ucapnya.

Ia berharap dapat mempersatukan pemuda Desa Bendo serta mempererat persaudaraan di era modern yang banyak di pengaruhi oleh gedget.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rima, ia menyambut positip kegiatan Ngolah Pikir yang diselenggarakan oleh pemuda Desa Bendo ini.

“Ini sangat bagus untuk pemuda Desa Bendo sebagai ajang silaturrahim antar sesama,” pungkasnya. (zia/yud)