Pemudik Malam Hari Sepi Di Terminal Bojonegoro

oleh

SUARABOJONEGORO. COM – Terminal Rajekwesi, Kabupaten Bojonegoro, menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 H terpantau sepi pengunjung. Dari pengakuan beberapa sopir bus sepinya penumpang di tahun ini sama seperti tahun-tahun yang lalu. Rabu (13/06/18).

Supriadi, salah satu sopir bus menuturkan bahwa sepinya penumpang menjelang hari Raya ini di karenakan para pemudik lebih memilih memakai kendaraan pribadi, atau memilih ikut program mudik bareng yang diselenggarakan pemerintah pusat atau instansi perusahaan swasta.

“Tahun ini sama sepinya seperti dulu,” katanya.

Dari pantauan suarabojonegoro.com, dimalam hari ini hanya ada beberapa penumpang bus yang turun, bahkan beberapa warung kopi diterminal ini nampak sepi pembeli.

Hal senada juga diungkapkan Winarto, salah satu ojek pangkalan yang mangkal di terminal. Dirinya juga mengaku jika pendapatannya di hari lebaran ini turun drastis. Selain itu sepinya penumpang tersebut dikarenakan maraknya ojek online.

“Banyaknya mudik gratis dan kami juga bersaing juga dengan para ojek online,” ujarnya.

Sementara itu hingga malam ini terlihat ratusan kendaraan baik dari arah Bojonegoro-Surabaya, maupun arah Bojonegoro-Blora terpantau padat lancar dengan didominasi kendaraan pribadi baik motor maupun mobil ber plat luar Bojonegoro. (Bim/red).

Reporter: Bima Rahmat