IKS PI Kera Sakti Sumberrejo Deklarasikan Pilkada Damai

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Ratusan anggota Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Sub Koordinator Sumberrejo, Cabang Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan deklarasi Pilkada Damai 2018, bertempat di Desa Tlogohaji Kecamatan Sumberrejo, Minggu (29/4/18).

Diaampaikan oleh ketua Sub Koordinator Sumberrejo, Sujito, bahwa warga pencak silat juga harus bertanggung jawab untuk menjaga kondusif di wilayah dan lingkungan, agar tercipta kedamaian antar warga dan juga masyarakat, “Komunikasi aktif anggota kami dari IKS PI Kera Sakti untuk terus melakukan komunikasi intens dengan masyarakat guna menjaga hubungan baik apalagi menjelang pilkada agar tercipta pilkada aman dan damai,” papar Sujito.

Kegiatan deklarasi Pilkada damai ini sebelumnya dirangkai dengan acara tes kenaikan tingkat anggota IKS PI Kera Sakti Su Koordinator Sumberrejo yang dihadiri oleh para senior dan juga pelatih IKS PI Kera Sakti.

Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Bojonegoro Putut Sugiharto menyampaikan bahwa acara deklarasi pilkada damai ini dilakukan untuk bersama sama menciptakan suasana kondusif dalam pilkada damai, “Kami menghimbau kepada seluruh anggota kami agar tetap menjaga Bojonegoro tetap kondusif dan menjaga Kamtibmas dilingkungan masing masing,” Kata Putut Sugiharto.

Disampaikan pula bahwa sudah menjadi tekad dan kewajiban bagi anggota IKS PI Kera Sakti untuk saling menjaga kerukunan di masyarakat dan harus menjadi pelopor Kamtibmas di masyarakat, sehingga pilkada di Bojonegoro dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati bisa berjalan sesuai yang diinginkan.

“Adalah hak bagi semua masyarakat untuk memilih calon pemimpinnya, jangan sampai karena perbedaan suasana pilkada jadi memanas, karena siapapun yang terpilih akan menjadi pemimpin kita,” Pesan Putut, panghilan pria yang juga pengusaha muda tersebut.

Dengan deklarasi pilkada damai ini selain menjaga pilkada damai juga diharapkan kepada semua anggota IKS Pi Kera Sakti agar menggunakan hak pilihnya dalam pilkada Bojonegoro nanti. (Nik/Red)

Reporter: Tata Monika