Universitas Bojonegoro, Gelar Sastra Pelataran

oleh
Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com – Malam hari ini bertempat di Gedung Hall Universitas Bojonegoro, Jalan Lettu Suwolo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, para seniman, mahasiswa, Dosen dan Masyarakat berkumpul guna mengikuti acara kesenian Sastra Plataran. Acara yang digelar oleh Unit Kerja Mahasiswa (UKM) yang mana dalam hal ini bekerjasama dengan Lembaga Seni dan Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi). Kamis (17/01/18).      

Ketua Lesbumi, Fauzi zam-zam dalam sambutannya menyatakan bahwa acara Sastra Pelataran Seni Tradisi ini merupakan agemda rutin yang diselenggarakan disetiap bulannya.

“Acara ini diselenggarakan rutin tiap bulan, dan acara ini diselenggarakan bekerjasama dengan dinas-dinas Pemkab”, katanya.
Pada kesempatan ini Fauzi zam-zam memgapresiasi UKM Kesenian Unigoro, yang mana telah sukses mengadeng media dalam mensosialisasikan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi teman-teman UKM Kesenian Unigoro, yang mana telah sukses mensosialisasikan kegiatan malam ini”, ujarnya.
                                                                   
Dikesempatan yang sama, Rektor Unigoro, Selamet kyswantoro, dalam sambutannya menyatakan bahwa dengan diselenggarakannya Sastra Plataran ini para mahasiswa dapat belajar serta memaknai semua yang terdapat di dalamnya.

“Kalau saya melihat dan saya tidak menyalahkan siapa-siapa, bahwa generasi sekarang telah hilang unggah-ungguh dan tata krama yang sudah mulai hilang”, katanya.

Diakui atau tidak, lanjut pria yang akrab di sapa Pak Selamet, hal ini dikarenakan ada satu mata pelajaran baik ditingkat SD, SLTP, maupun SMA ang telah hilang.

“Salah satunya adalah Sastra, kalau saya masih ada mata pelajaran Budi Pekerti”, ujarnya.

Sementara itu Arief Januarso, selaku Ketua Yayasan Suyitno, mengapresiasi serta berterimakasih kepada Lesbumi. Yang mana pada acara Sastra Plataran kali ini bertempat di Universitas Unigoro.

“Dengan adanya kegiatan adanya kegiatan Sastra Plataran di Unigoro ini harapan kami para mahasiswa yang mengikuti UKM kesenian dapat menyalurkan bakatnya”, katanya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut para Mahasiswa
Universitas Bojonegoro dapat belajar tentang bagaimana mengemas suatu pertunjukkan dengan baik dan bagaimana cara tampil dengan baik. (Bim/red).