Dugaan Adanya Keterlibatan ASN Menggerakkan Timses Bapaslon Pilkada, Bawaslu Diminta Harus Ambil Sikap

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Adanya dugaan salah satu oknum Kepala Dinas yang memerintahkan terhadap THL (Tenaga Harian Lepas) untuk membuat vidio TikTok dan menyerang ke salah satu Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati (Bapaslon), harus adanya sikap tegas dari Bawaslu Bojonegoro guna mengambil langkah.

Dian Widodo selaku Pemerhati Pemilu, Semestinya Bawaslu menyikapi kejadian tersebut pihak Bawaslu tidak hanya mempercayai ASN yang sudah berkomitmen dan mendeklarasikan netralitas ASN saja, dan penindakan dilakukan setelah ada pelanggaran saja.

“Adanya semacam ini bukan kemudian sudah cukup percaya karena yang bersangkutan telah berkomitmen Karena ikut deklarasi netralitas ASN. Dan bukan baru akan menindak lanjuti jika ada pelanggaran,” Ujar Dian Widodo kepada awak media, Jum’at (6/9/2024).

Dian Widodo juga mengatakan bahwa untuk mengetahui adanya pelanggaran ataupun tidak maka Bawaslu harus melakukan langkah langkah investigasi. Dengan adanya informasi terkait dugaan adanya oknum kepala Dinas yang memerintahkan THL nya untuk kegiatan politik melalui video di akun tik tok, maka tidak ada alasan bagi bawaslu untuk tidak menindak lanjuti sebagai informasi awal.

BERITA TERKAIT: Dugaan Adanya Kadin Perintahkan Buat Vidio Tiktok, Anggota Dewan Ini Minta Tidak Perintahkan THL Jadi Timses

“Apalagi isu tersebut berkaitan terkait netralitas ASN, yang mana baik Sudah ada calon maupun belum ada calon, ASN harus bertindak netral. Jika sampai Bawaslu tidak melakukan langkah langkah sebagaimana ketentuan maka jangan salahkan jika ada pihak yang akan mempersoalkan sikap Bawaslu,” lanjut Dian Widodo.

Dia juga menyampaikan langkah langkah yang harus diambil Bawaslu merupakan upaya untuk memberikan warna yang sejuk dalam pelaksanaan pilkada di Bojonegoro, dan ketegasan agar netralitas ASN dalam pelaksanaan Politik di Bojonegoro. (Bim/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.