Penguatan Kapasitas SDM PKD Se-Kedungadem Ketua Bawaslu Bojonegoro Tekankan Kualitas PKD

oleh -
oleh

Oleh : Samsul Arifin

SuaraBojonegoro.com – Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro Handoko Sosro Hadi Wijoyo, S.E., M.M., C.Med. menjadi pemateri dalam kegiatan Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertempat di Aula Islamic Center KUA Kedungadem Bojonegoro. Sabtu, (10/8/2024) Pukul: 13:00 WIB-Selesai.

Sebelumnya materi pertama di Isi oleh Nafidatul Himah Mantan Panwascam Dander 2013-2014 yang memberi wawasan tentang manajemen kelembagaan beliau menyampaikan” Kita sebagai Bawaslu harus kuat, solid, kokoh karena harus menyangga persoalan besar sekaligus, Tegaknya Demokrasi, Keadilan Pemilu dan Pemenuhan Hak Rakyat.
Bawaslu Satu-satunya yang di beri mandat untuk mengawasi penyelenggaraan Pemilu”Pungkasnya.

Beliau juga mengatakan “Pengawasan merupakan segala upaya untuk melakukan pencegahan dan penindakan pelanggaran dan penyelesaian sengketa yang bertujuan untuk memastikan tahapan pemilu dan pemilihan sesuai dengan ketentuan peraturan. (Perbawaslu 3/2022 pasal 1 angka 13)”.Katanya.

Selanjutnya di sesi kedua di isi oleh Mas Han Sapaan akrabnya yang merupakan ketua Bawaslu Bojonegoro memberikan arahan dan panduan terkait penguatan SDM PKD dalam pengawasan Pilkada 2024. “Pelajari, Pahami, Laksanakan setiap tahapan pemilu dan pastikan setiap tahapan tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” Ungkapnya.

Selain itu dia berpesan kepada PKD agar tugas Form A jangan sampai menumpuk lama belum di kerjakan”Teman-teman PKD jangan suka menumpuk pekerjaan termasuk Form A silahkan dikerjakan setiap melakukan pengawasan kita tidak akan sukses jika ada 1 PKD yang ketinggalan melaksanakan tugasnya”Pesanya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan anggota Panwaslu di tingkat Kelurahan/Desa di Kecamatan Kedungadem mampu melaksanakan tugasnya secara efektif dan profesional dalam mengawasi setiap tahapan Pilkada tahun 2024. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.