Airlangga Hartanto Mundur dari Ketua Umum Partai Golkar, Ini Tanggapan Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Airlangga Hartanto secara mengejutkan mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga sendiri menyebut kemundurannya sebagai ketua partai terhitung sejak Sabtu (10/8/2024) malam. Minggu (11/08/2024).

Mundurnya Airlangga direspons oleh jajaran DPD Partai Golkar di berbagai daerah. Salah satunya DPD Partai Golkar Bojonegoro.

Disampaikan Mitroatin Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro bahwa (Mundurnya Airlangga) Itu realitas politik, dan dalam politik hal seperti ini biasa terjadi.

“Yang terpenting Partai Golkar harus tetap solid,” ungkap Mitroatin

Selain itu menurut Mitroatin, Airlangga adalah sosok pimpinan partai yang berprestasi. Hal itu terbukti dengan naiknya jumlah kursi DPR dalam Pemilu 2024.

“Bagaimanapun juga, beliau pemimpin kami sebelum memutuskan mundur dari jabatannya. Diakui atau tidak, beliau selama ini berhasil,” tambah Mitroatin.

Bahkan Mitroatin menyebut, keputusan Airlangga untuk mundur harus dihormati oleh para kader partai berlambang pohon beringin itu. Yang terpenting, yakni agar Partai Golkar menyiapkan diri pascamundurnya Airlangga.

Menurut Mitroatin para pimpinan DPD Partai Golkar di berbagai wilayah di Jawa Timur telah saling berkomunikasi setelah mendapat kabar Airlangga mundur.

Ia mengatakan, DPD Partai Golkar Bojonegoro akan menunggu instruksi dan arahan dari Ketua DPD Partai Golkar Jatim untuk langkah lebih lanjut.

“Kami pasrahkan semua ke Ketua DPD Partai Golkar Jatim. Beliau yang tahu perkembangan di Jakarta seperti apa. Sebagai anggota beliau, saya menunggu instruksi dan arahan,” tuturnya.

Mitroatin juga meyakini mundurnya Airlangga tak akan berpengaruh terhadap hasil rekomendasi calon kepala daerah Bojonegoro yang telah diberikan beberapa waktu lalu.

“Kan sudah diputuskan oleh pusat. Jadi seharusnya tidak akan berpengaruh,” tambahnya.

Sekadar informasi, Airlangga mengumumkan kabar pengunduran diri lewat video tapping yang disebar pada Minggu (11/8/2024).

“Saya Airlangga Hartarto setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan partai Golkar dalam rangka memastikan kestabilan transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim serta atas petunjuk Tuhan yang maha besar maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai ketua umum DPP partai Golkar,” kata Airlangga.

Airlangga menjelaskan pengunduran diri sudah disampaikan sejak Sabtu (10/8/2024) malam. Ia menyerahkan mekanisme pergantian kursi ketum Golkar kepada pengurus partai.

“Pengunduran diri ini terhitung sejak semalam yaitu Sabtu 10 Agustus 2024, selanjutnya sebagai partai yang besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD ART organisasi yang berlaku,” ungkapnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.