Kompol Beni Ulang Setiawan Lebih Pede Lari “Nyeker” di Kemala Run 2024

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Even Kemala Run 2024 yang diselenggarakan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat dan diikuti 10.000 peserta baik dari Nasional maupun Internasional yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan pada tanggal 9 Juni 2024.

Kemala Run 2024 ini panitia melombakan dengan race kategori 21 K, dilanjutkan kategori 10 K, 5 K, kategori disabilitas dan terakhir Kid Dash.

Ada yang menarik dari Salah satu peserta Kemala Run 2024 dari Polres Bojonegoro dengan race kategori 5 K yaitu Kabag Ren Polres Bojonegoro, Kompol Beni Ulang Setiawan berlari tanpa mengenakan sepatu atau biasa disebut dalam bahasa jawanya ‘Nyeker’, atau juga disebut telanjang kaki.

Meskipun panasnya aspal, tak membuat Kompol Beni ulang patah semangat dan justru lebih lincah dan merasa ringan tidak menggunakan alas kaki atau sepatu saat lari.

Terpisah, Kabag Ren, Kompol Beni Ulang Setiawan mengatakan dari ribuan peserta lomba Kemala Run 2024 yang tidak mengenakan sepatu hanya dirinya.

“Sebetulnya ada sepatu tapi lebih enak dan ringan lari tanpa mengenakan sepatu alias dlamak, nyeker,” ucap Kompol Beni sambil berkelakar kepada awak media ini, Senin (11/6/2024).

“Buat apa malu yo harus pede rek, malah cepet mlayu karo nyeker juga sampai finish dengan waktu lumayan cepat, intinya menjaga kebugaran dan menyemarakan Kemalan Run,” imbuhnya.

Beni mengungkapkan bahwa selama ini kalau berolahraga lari sering tidak mengenakan alas kaki sepatu alias nyeker, dlamak.

“Wes belasan tahun mlayu ga gae sepatu (sudah belasan tahun lari tidak mengenakan sepatu). Ada manfaatnya lari tanpa mengenakan sepatu, memperlancar aliran darah, meningkatkan daya tahan tubuh dan syaraf akan menjadi lebih rileks,” pungkasnya. (*Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.