Ikut Amankan World Water Forum ke – 10, 8 Anggota Sat Lantas Bojonegoro Bertandang Ke Bali

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai Pengamanan Pengawalan Rute, Lalu Lintas dan Perparkiran (Pamwalrolakir) berikut kendaraan bermotor (Ranmor) dinas Satlantas.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Anjar Rahmad Putra mengatakan pengiriman personel dan kendaraan tersebut untuk pengamanan WWF ke-10 di Bali, ditempatkan dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Bali yang juga tengah menggelar operasi Puri Agung 2024.

Lanjutnya, ke 8 personel berikut ranmor dinas untuk membantu kelancaran mobilitas dan pengamanan selama WWF ke-10 berlangsung.

“Pengiriman personel terbaik dan kendaraan operasional, instruksi langsung Korlantas Polri dan Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur,” jelas Kasat, AKP Anjar Rahmad Putra kepada awak media ini, Minggu (19/5/2024).

Kasat Lantas berpesan kepada anggotanya yang di BKO kan ke Bali untuk menghormati adat dan budaya, saat bertugas dan menampilkan citra positif saat gelaran World Water Forum ke-10 di Bali berlangsung.

“Untuk mengikuti norma – norma yang berlaku lokal maupun norma – norma yang belaku umum terutama adat istiadat budaya Bali sehingga kehadiran anggota Polri di Bali bisa dirasakan positif oleh masyarakat,” katanya.

Pihaknya juga mengingatkan kepada anggotanya, diminta untuk mengikuti aturan atau sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) saat kedatangan para delegasi negara memberikan rasa aman dan nyaman.

“Tetap mengikuti SOP yang sudah ada petunjuk teknis yang sudah ada sehingga ini memberikan kepastian kepada masyarakat juga memberikan keamanan, kenyamanan kepada para delegasi yang nanti akan ke Bali selama WWF,” jelasnya.

Acara opening ceremony penyelenggaraan WWF pada tanggal 20 Mei 2024. WWF dihadiri delegasi dan Kepala Negara, Organisasi Internasional. WWF ini membahas percepatan kesepakatan penyelesaian masalah air untuk kesejahteraan masyarakat dunia. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.