Mahasiswa Unigoro Bisa Magang di Luar Negeri

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com — Universitas Bojonegoro menjalin kerja sama dengan My Global Workspace untuk memfasilitasi mahaswa dalam remote intership program atau program magang jarak jauh di berbagai perusahaan luar negeri. Penandatanganan memory of understanding telah dilakukan pada Rabu (29/11/23) di Universitas NU Surabaya.

PIC Kerja Sama Internasional Unigoro, Fauzian Noor, SP., MM., menuturkan, My Global Workspace adalah platform yang menjembatani perguruan tinggi di Indonesia dengan perusahaan di luar negeri untuk program magang. Sistem magang yang ditawarkan adalah via daring. Sehingga para mahasiswa tidak perlu berangkat langsung ke luar negeri.

“My Global Workspace kantor pusatnya di Ukraina. Program magang mahasiswa di luar negeri baru berjalan tiga tahun belakangan. Mahasiswa Unigoro memiliki kesempatan untuk magang online dengan perusahaan-perusahaan di benua Eropa dan Amerika,” tuturnya.

Selain program magang, Unigoro juga berkesempatan mendatangkan akademisi-akademisi dari luar negeri sebagai dosen tamu. Fauzian mengatakan, hal utama yang perlu disiapkan oleh mahasiswa agar bisa diterima magang di luar negeri adalah mengasah kemampuannya berbahasa Inggris.

“Proses seleksi dari administrasi hingga interview tentu full english. Jadi ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa agar lancar berbahasa Inggris. Selain itu, hard skill dan soft skill perlu ditingkatkan. Sekaligus memiliki wawasan terkait latar belakang program studinya saat ini, ungkap dosen prodi manajemen ritel Unigoro ini. (din/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.