BEI Jajaki Kerja Sama dengan Unigoro, Berencana Dirikan Galeri Investasi

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penjajakan kerja sama dengan Universitas Bojonegoro (Unigoro) di bidang investasi, pada Jumat (8/9/2023). Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Tengah 2, Mohammad Wira Adibrata, secara langsung hadir dan memaparkan program kerja samanya di Ruang Adu Ide Unigoro.

Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Dr. Arief Januwarso, S.Sos., M.Si., menuturkan, salah satu bentuk kerja sama antara BEI dengan Unigoro adalah pendirian galeri investasi. Nantinya program kerja sama tersebut juga akan melibatkan pihak sekuritas yang telah ditunjuk BEI. Keberadaan galeri investasi di Unigoro nantinya akan memberi banyak benefit.

“Secara langsung kita akan mendapatkan ilmu pengetahuan tentang investasi. Kemudian Unigoro bisa mengundang narasumber dari BEI di dalam kuliah tamu sebagai praktisi. Selain itu, mahasiswa Unigoro juga bisa mendapat kesempatan magang di kantor BEI,” tuturnya.

Rencana pendirian galeri investasi di Unigoro selaras dengan tujuan BEI yang ingin menciptakan aktivitas investasi yang aman dan terjamin oleh pemerintah. Terutama mengurangi potensi investasi bodong. Sehingga BEI perlu bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk melakukan sosialisasi dan edukasi tentang investasi kepada masyarakat sekitar.

“Mahasiswa akan dibekali pengetahuan atau semacam training tentang cara berinvestasi, analisa investasi dan pasar modal, serta mahasiswa bisa membuka rekening sekuritas,” papar Arief. (din/Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.