Asyik Pesta Miras, 9 Bocah Pelajar di Bojonegoro Digelandang Polisi

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro


SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 9 bocah yang masih pelajar harus di bawa oleh aparat Kepolisian Polres Bojonegoro setelah kedapatan melakukan pista miras (Minuman Keras) bersama sama temannya disebuah kamar Kos di dalam Kota Bojonegoro saat jam pelajaran sekolah, Rabu (16/11/2022).

Para bocah yang masih pelajar ini diantaranya adalah 3 perempuan dan 6 laki laki, saat diamankan petugas mereka menenggak minuman keras. Sebelumnya petugas Polisi mendapatkan Laporan dari masyarakat bahwa didalam sebuah kamar kos terdapat anak anak yang sedang minum miras dan gaduh sehingga menganggu masyarakat sekitar.

Kemudian Kasi Binmas Polres Bojonegoro, Aiptu Fauzi bersama anggota Sat Binmase bergerak ke Lokasi dan mengamankan mereka para anak anak yang masih dibawah umur ini, lalu dibawa ke Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Agus El Fauzi mengatakan bahwa Bahwa kesembilan pelajar yang dilaporkan membuat keresahan dimasyarakat ini setelah di Mapolres Bojonegoro dilakukan pembinaan dan memanggil orang tua mereka masing masing.

“Kita lakukan pembinaan terhadap mereka dan memanggil orang tua mereka,” Ujar Kasat Binmas Polres Bojonegoro.

Mereka juga harus membuat surat pernyataan agar tidak mengulanginya lagi serta dilakukan pengarahan bahaya miras dan narkoba, dan meminta kepada orang tua mereka agar melakukan pengawasan terhadap anak anak mereka.

Kapolres Bojonegoro juga menghimbau kepada para orang tua agar melakukan pengawasan dan juga memberikan peringatan kepada anak anak mereka dalam bergaul sehingga tidak mengarah ke pergaulan yang tidak baik dan membahayakan bagi kehidupan dan masa depan mereka.

“Komunikasi intens dengan anak, melakukan pembinaan secara kekeluargaan dan mengetahui segala kegiatan anak, agar para orang tua bisa memantau segala kegiatan anak, dan mengontrol anak anaknya,” Terang AKBP Muhammad.

Ditambahkan juga oleh AKBP Muhammad, bahwa anak anak adalah harapan masa depan keluarga dan bangsa sehingga jika para orang tua dapat melakukan kontrol dan pengawasan maka mereka juga akan bisa memberikan yang terbaik bagi anak agar bisa belajar dan berprestasi kedepannya.

“Jangan biarkan anak anak kita salah bergaul, dan ingatkan dengan baik ketika mereka melakukan kesalahan dan arahkan untuk selalu berbuat positif,” Pungkas Kapolres. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.