Catur Sumbang Satu Emas dan Satu Perak Untuk Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Meski baru pertama kali dilombakan Cabang olahraga Catur menyumbang satu medali emas dan satu medali perak bagi kontingen Bojonegoro dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Jawa Timur Tahun 2022 di Sidoarjo.

‘’Alhamdulilah kami bisa melebihi target yang dibebankan kepada kami,’’ kata Ketua Percasi Bojonegoro Tonny Ade Irawan.

Dia menjelaskan dalam Popda tersbeut pihaknya diberikan target untuk medali perunggu bagi kontingen Bojonegoro.

Dia menuturkan persiapan yang matang selama beberap bulan membuat para atlit catur lebih siap dalam Popda tersebut. Apalagi lanjut dia pada Popda kali ini cabang olahraga Catur baru pertama kali dimainkan. ‘’Catur salah satu dari tiga cabor baru selain Balap sepeda dan sepatu roda,’’ tegasnya.

Dalam Popda tersebut Tonny menjelaskan Catur mengirimkan lima atlet terbaiknya di usia pelajar. Mereka  lanjut dia turun di perorangan Putri atas nama Revita Khoirisalma siswa kelas X SMA Negeri Sumebrrejo serta perorangan putra atas nama Hadila Satriya Prtama  siswa SMP Negeri 1 Sumberrejo. ‘’Ini untuk yang perorangan,’’ katanya.

Sementara beregu dari dua nomor dipertandingkan Tonny mengatakan pihaknya hanya mengirimkan  beregu putra. Mereka  tambah dia adalah Sixma Abi Fernanda dari SMP Negeri 1 Sumberrejo dan Muhammad Habiburrohman dari SMP Negeri 1 Balen. ‘’Satu lagi atas nama Arzakki Desa Syawallo Langan siswa SMA Negeri dua Bojonegoro,’’ imbuhnya.

Medali emas lanjut di raih dari nomor catur kilat perorangan Putri atas nama Revita Khoirisalma. Juga medali perak lanjut dia diraih juga oleh Revita Khoirisalma dari nomor catur standar.  ‘’Lawan yang dihadapi Revita cukup berat karena ada peraih peringkat enam  di Asian Youth,’’ imbuhnya.

‘’Klasemen akhir Popda tahun ini Bojonegoro diperingkat tujuhbelas,’’ kata Kabid Keolahragaan Dinas kepemudaan dan Olahraga Syaifuddin. Dia menjelaskan total medali yang diperolah adalah tiga emas delapan perak serta tiga perunggu.

Dua medali emas tambah pria yang kerap dipanggil Udin diraih dari cabang olahraga Atletik. Dua medali itu sendiri diraih oleh Siti Frisda di nomor lari 5000 meter dan 1500 meter putri. ‘’Perolehan medali sudah melebiohi dari target yang ditentukan,’’ ungkapnya. (Rum/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.