Polres Bojonegoro Lakukan Fogging Untuk Waspadai Serangan DBD

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Antisipasi wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bojonegoro dilakukan pengasapan atau fogging, pada Jum’at (17/12/2021).

Pelaksanaan kegiatan fogging dilaksanakan oleh Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian (Si Dokkes) Polres Bojonegoro juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia melalui Ps. Kasi Dokkes, Aipda Agung Basuki mengatakan kegiatan penyemprotan atau Fogging tersebut dalam rangka mencegah berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti di lingkungan Polres Bojonegoro dan asrama polisi dilingkungan Mapolres Bojonegoro.

“Fogging ini sebagai bentuk pencegahan perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah di lingkungan Mapolres Bojonegoro,” kata Aipda Agung Basuki.

Agung menambahkan fogging tersebut menyisir setiap ruang kantor, gorong-gorong, taman, rumah dinas hingga asrama polisi.

“Mengingat saat ini musim penghujan, fogging dilakukan untuk mengantisipasi penularan Demam Berdarah Dengue (DBD). Kami juga mengimbau kepada seluruh personel Polres Bojonegoro dan penghuni asrama untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjalankan perilaku hidup sehat dan bersih. Lakukan dengan Pemberatasan Sarang Nyamuk dengan menguras dan menyikat tempat penampungan air secara rutin dan menutup rapat semua tempat penyimpanan air,” pungkas Ps. Kasi Dokkes. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.