Peserta Calon Perangkat Desa Ikuti Bimbel TKD dan Skolastik Pusat Studi Desa

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Puluhan peserta calon Perangkat Desa mengikuti Bimbingan Belajar materi yang akan di ujikan dalam ujian Perangkat Desa yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Skolastik mulai hari ini Kamis (15/04/21)

Puluhan peserta yang mengikuti Bimbel TKD dan Skolastik tersebut berasal dari empat Kecamatan di Bojonegoro yaitu Sumberejo, Kanor, Baureno dan Kepohbaru yang akan mengikuti seleksi calon perangkat desa yang akan berlangsung secara serempak.

Bimbingan Belajar TKD dan Skolastik ini dilaksanakan oleh Lembaga Pusat Studi Desa yang berada di Desa Balenrejo Kec. Balen Kabupaten Bojonegoro di bawah pimpinan Agus Wahyudi, pihaknya menjalaskan bahwa pada Dasarnya Pusat Studi Desa merupakan sebuah lembaga yang berfokus pada kajian segala hal tentang Desa.

“Kebetulan dengan momen akan adanya Ujian Perangkat Desa yang akan di dilaksanakan di beberapa Kecamatan di Bojonegoro ini kami memfasilitasi para peserta ujian calon perangkat desa yang ingin belajar” ungkap Agus.

Selain itu Bimbel TKD dan Skolastik yang dimulai pada hari ini Kamis (15/04/21) ini merupakan gelombang pertama, melihat antusiasme para peserta ujian calon perangkat desa yang ikut dalam gelombang satu ini pihaknya akan membuat gelombang selanjutnya, dengan harapan para peserta ujian calon perangkat desa yang kali ini belum bisa ikut dapat mengikuti Bimbel pada gelombang selanjutnya.

Para peserta Bimbel pun merasa sangat terbantu dengan adanya Bimbel TKD dan Skolastik ini sebab mereka mendapatkan Bimbingan untuk mempelajari materi-materi yang menurut mereka sulit, Nurul (26 th) salah satu peserta Bimbel mengatakan “Alhamdulillah dengan adanya Bimbel seperti ini saya bisa belajar dengan mudah, soalnya kalo mempelajari materi sendiri tidak paham dan tidak ada yang ditanya” ungkapannya.

Terkait dengan gelombang selanjutnya yang akan dilaksanakan Agus menuturkan akan membuat Informasi browsur yang akan disebarkan, bagi peserta yang ingin mengikuti Bimbel TKD dan Skolastik dapat menghubungi nomor yang ada dalam browsur informasi tersebut. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.