Meski Digelar Secara Virtual, Jagong Budaya Bentuk Upaya Tingkatkan Ekonomi Kreatif Masyarakat

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Selain sebagai agenda tahunan dari Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro, kegiatan Jagong Budaya pada tahun 2020 ini juga bakal berupaya ikut berpartisipasi aktif dalam program Peningkatan Ekonomi Nasionl (PEN), utamanya di berbagai subsektor ekonomi kreatif melalui kegiatan seni dan budaya.

“Karena seni budaya adalah sektor ekonomi kreatif, yang oleh pemerintah pusat termasuk dalam satu sasaran PEN. Bertepatan juga ini dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Repubik Indonesia,” jelas Agus Sighro Budiono, selaku Sekretaris Panitia.
Sebagai gambaran, Jagong Budaya yang kali ini mengambil tema Tetap Gagah Ditengh Wabah bakal digelar secara virtual. Sebagai rangkaian kegiatan, juga telah digelar seleksi Lomba Puisi Patriotik yang diikuti oleh masyrakat umum dari seluruh penjuru Indonesia.

“Misi kami adalah membangkitkan seni dan budaya sebagai salah satu perangkat ekonomi kreatif. Yang memang untuk Bojonegor khususnya, diperlukan wadah atau semacam mediator agar generasi mudanya tidak malu-malu lagi mengekspresikan kemampuannya,” tambah Wahyu Subakdiono, Ketua Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro.

Untuk dapat ikut dalam kegiatan tersebut secara virtual, masyarakat dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir onlinedi https://bit.ly/jagongbudaya Kegiatan tersebutjuga mengundang Forkopimda Bojonegoro untuk menjadi pembicara ataupun membacakan karya puisinya.

“Yang kami undang diantaranya adalah Bupati Bojonegoro, Kapolres, Dandim, dan sejumlah tokoh masayarakat, baik itu lokal, regional, taupun nasional,” jelasnya. Diharapkan dengan kegiatan semacam ini, dapat terbentuk wadah formal bagi para pekerja atau pelaku seni budaya di Bojonegoro yang terkoneksi dengan lembaga pemerintah, khususnya untuk sektor ekonomi kreatif. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.