Bangun Kepercayaan Diri Di Dunia Modeling Harus Terus Kembangkan Skill

oleh -

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Kepercayaan Diri bagi anak anak atau remaja yang hoby modeling memang sangat dibutuhkan dan hal tersebut merupakan modal utama bagi mereka yang berprofesi sebagai modeling atau berprofesi sebagai model. Hal itu di sampaikan oleh Alicia Sekar, Putri Indonesia dari Jawa Timur, Sabtu (28/9/19).

Dihadapan para peserta, Alicia mengatakan bahwa kekuatan kepercayaan diri harus terus dibangun, namun juga harus diimbangi dengan skill atau sering latihan bahkan dengan cara melalakukan komunikasi aeputar profesi modeling.

“Memang tidak cukup dengan percaya diri, berjiwa besar dan mau membuka diri agar terus belajar, agar bisa interopeksi dari kekuarangan,” Terangnya saat ditemui oleh SuaraBojonegoro dalam sebuah acara di Pemilihan Bojonegoro Top Model.

Mengenai potensi model yang terkadang sudah memenuhi unsur dari sebuah syarat atau tema yang di tentukan oleh panitia, akan tetapu dengan segala modal yang sudah dimiliki dalam sebuah show akan tetapi sering juga masih kalah dari yang justru masih ada kekurangan. Akan tetapi hal ini memang sering menjadi persoalan bahwa ada juara yang diluar tema, atau yang lainnya, dan karena itu bisa membuat drop peserta lomba modeling.

“Sehingga dengan kejadian seperti diharapkan jangan patah semangat, karena mencoba dan terus mencoba serta memperbaiki diri dalam skillnya,” Papar Putri Indonesia Dari Jawa Timur ini.

Banyak hal yang harus dilakukan oleh seorang Model misalkan untuk menutupi kekurangan dengan meningkatkan Catwalknya, publik speakingnya, atau yang lainnya, juga dengan memperbaiki tema.

Rasa ketakutan atau kecemasan dalam setiap ajang harus dihilangkan, karena hal tersebut akan merusak semua persiapan bahkan kelebihan yang sudah dimiliki, karena memang menjadi seorang model bukanlah hal yang mudah, harus belajar dan terus melakukan komunikasi dengan siapapun yang berhubungan dengan hal tersebut.

Dikatakan pula, bahwa pengembangan kemampuan diri harus terus dikembangkan guna menghilangkan rasa tidak oercaya diri, sering melihat hal yang lebih baik dari diri sendiri, karena kepercayaan terhadap diri sendiri bukanlah egois, tapu harus menerima masukan dan juga terus belajar. (Rum/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.