Upaya Mengembangkan Masyarakat Adalah Amanat Bagi EMCL

oleh -

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – ExxonMobil Cepu Limited, selaku operator dari lapangan Banyu Urip mendapatkan amanah dari pengawas yakni SKK Migas bersama-sama dengan produser minyak dari lapangan Banyu Urip yang dalam hal ini Pertamini EP Cepu, memiliki tujuan dan komitmen yang sama dengan LPP Unigoro.

“Kami juga mempunyai  komitmen untuk upaya pengembangan masyarakat,” kata Feni, selaku perwakilan humas ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), dalam kegiatan Diseminasi Program Sekolah Lapang Pertanian, bersama Unigoro.

Upaya pengembangan masyarakat ini, lanjutnya, berada dibeberapa sektor diantaranya adalah sektor pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi, infrastruktur bagi masyarakat yang berada disekitar wilayah operasi EMCL.

“Kita bersama-sama dengan mitra program LPPM Unigoro ikut juga berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani yang ada disekitar lapangan Banyu Urip,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini dirinya menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menigkatkan produktivitas pertanian serta menambah penghasilan para petani. Dalam kesempatan ini dirinya mengharapkan dengan adanya motivasi dan dukungan baik dari pemerintah desa, kecamatan maupun pemerintah daerah untuk dapat bersinergi.

“Sehingga program ini dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Lebih jauh dirinya menjelaskan jika tiga tahun yang lalu, program pertanian yang diikuti 4 desa ini diikuti oleh 130 peserta hingga saat ini menjadi 240 peserta. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.