Diduga Provokasi, Seorang Pemuda Diamankan Saat Ada Demo Di DPRD Bojonegoro

oleh -

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Diduga membuat tulisan provokasi saat berdemonstrasi seorang pemuda yang belum diketahui namanya ini diamankan Kepolisian, saat ada aksi unjuk rasa menolak RUU KUHP dan RUU KPK, oleh gabungan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jumat (27/09/19).

Menurut keterangan yang bersangkutan merupakan seorang pekerja yang sedang bekerja diseputaran jalan Trunojoyo. Dirinya mengaku diajak oleh temannya dan membuat tulisan yang tidak senonoh yang ditujukan kepada anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro.

“Saya diajak, saya bekerja disini,” katanya.

Dirinya juga mengakui jika tulisan tidak senonoh tersebut dibuatnya secara spontanitas dan menjadikannya sebagai ajang berfoto.

Sementara itu Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh, menjelaskan bahwa pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Dirinya menduga bahwa hal tersebut dilakukan oleh anak-anak yang iseng.

“Kita dalami, mungkin hanya anak-anak iseng,” ujarnya.

Dirinya belum dapat memberikan keterangan secara pasti kronologi kejadian tersebut. Lebih jauh dirinya menegaskan akan memberikan pembinaan kepada yang bersangkutan.

“Ada tulisan tidak layak gitu aja. Mungkin ada pembinaan, mungkin orang tuanya dipanggil. Untuk pendalaman di Polres, kita menemukan di lapangan, langsung kita serahkanlah kepada unit yang ada,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.