Angkat Budaya Bojonegoro Dalam Karnaval SD/MI Malo

oleh -

SUARABOJONEGORO.COM – Karnaval Budaya dalam rangka memeperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 73 tahun 2018 panitia Hari nasional Kecamatan Malo menggelar Karnaval Budaya yang diikuti oleh 17 Peserta dari tingkat SD/MI yang ada di Kecamatan Malo.

Tampak Peserta Karnaval dari masing masing Sekolah mengangkat Tema Sejarah Masa lampau dan juga Sejarah Bojonegoro, salah satunya adalah tema Khayangan Api yang dibawa oleh SDN Malo 2.

Kegiatan yang diawali pada pukul 14.00 WIB, Kamis (16/08/2018), tampak rombongan karnaval SD Negeri 2 Malo menampilkan sebilah keris besar yang ditempa disumber api Abadi Khayangan Api yang terletak Di Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

Tampak pula para prajutit berjajar dan memainkan masing masing sebilah keris. Dan seorang putri tampak berada di singgasana tertinggi sebagai gambaran seorang putri di Khayangan Api.

Selanjutnya ada juga peserta yang mengambil tema cerita sejarah Jawa yaitu Putra Kamayatma dan Drupadi dari SD Negeri Sumberjo 2, dan menceritakan tentang seorang Putri tokoh pewayangan Drupadi.

Tampak pula para dayang dayang mengiring sang putri dari belakang dengan tarian yang gemulai dan menawan.

Kegiatan karnaval ini memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Malo dan Sekitarnya, terlihat juga oara orang Tua yang juga turut hadir memberikan semangat Putra Putrinya. (*/JW)

Oleh : Surono

No More Posts Available.

No more pages to load.