Semarak Kemerdekaan di SDI Luqman Al-Hakim

oleh -
oleh

Oleh: Rizki Amelia K.

(Pengajar di SDI Luqman Al-Hakim)

SUARABOJONEGORO.COM – Dari tahun ke tahun, momen kemerdekaan selalu menghadirkan suasana ceria. Bulan Agustus selalu diwarnai oleh kerlap-kerlip lampu, kibaran bendera, serta aneka macam perlombaan. Tidak hanya warga di masyarakat desa maupun kota, para pelajar di sekolah pun tidak mau ketinggalan untuk turut merayakan momen bersejarah ini. Seperti yang dilakukan oleh siswa siswi SDI Luqman Al-Hakim Bojonegoro, Rabu (15/8).

Seusai menunaikan shalat Dhuha berjamaah, para pelajar SD Integral ini berkumpul di halaman sekolah untuk mengikuti lomba Agustusan. Berbagai macam perlombaan diselenggarakan oleh sekolah dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-73.

Lomba-lomba yang diadakan antara lain adalah lomba membaca puisi, menggambar poster, lomba kelereng, estafet karet, memindahkan balon, dan tarik tambang. Selain itu, ada juga lomba kebersihan kelas.

Raut muka ceria terpancar dari setiap wajah para siswa. Mereka sangat bersemangat mengikuti perlombaan. Siswa siswi yang tidak ikut lomba pun turut bersorak menyemangati teman-temannya agar bisa menjadi pemenang. Terik mentari yang semakin meninggi tak lagi dirasakan panasnya. Mereka tetap bersorak riang mengikuti seluruh perlombaan hingga waktu Dzuhur tiba.

Semoga keceriaan yang dirasakan dari semarak kemerdekaan ini mampu menumbuhkan semangat di dalam jiwa-jiwa mereka para generasi bangsa. Semangat untuk meneladani perjuangan para pahlawan dalam memerangi para penjajah. Semangat untuk bersungguh-sungguh membangun bangsa demi mewujudkan peradaban mulia. Hingga kemerdekaan hakiki dapat benar-benar terwujud dan dirasakan oleh seluruh umat manusia. Merdeka dari penjajahan asing, merdeka dari hawa nafsu yang menyesatkan, dan merdeka dari penghambaan kepada selain Allah SWT. (Riz/JW)

No More Posts Available.

No more pages to load.