Masa Tenang, Satpol PP Bersihkan APK

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sejak diberlakukannya hari tenag yakni pada tanggal 24 hingga 26 Juni 2018, malam dini hari Pukul 00.00 sebanyak 30 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro, membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) diseluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro. Minggu (24/06/18).

Dalam penertiban APK tersebut dipimpin langaung oleh Kasatpol PP, Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Gunawan, Panwaskab yang dalam hal ini dihadiri oleh Mujiono, serta Ketua KPU, M Abdim Munib, serta mendapat pengawalan pengamanan dari Mapolsek Kota. Ahmad Gunawan, saat dikonfirmasi menyatakan bahwa penertiban APK ini merupakan tahapan dalam pemilihan Kepala Daerah.

“Sesuai tahapan pemilihan Kepala Daerah ini dimulai pada tanggal 24, 25, 26 juni merupakan hari tenang,  Jadi dimana salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah disemua wilayah itu harus bersih dari alat peraga kampanye. Sehingga malam ini dari Satpol PP Kabupaten Bojonegoro memberikan sporting, karena dari unsur Pemkab Bojonegoro yang memiliki kewenagan penertiban itu dari Satpol PP,” katanya.

Dirinya menegaskan bahwa dalam hal ini instansi Satpol PP hanya memberikan suport terhadap penyelenggara dan pengawas Pemilu. Dirinya berharap dengan suporting tersebut apa yang menjadi hajat Pilkada tahun 2018 ini dapat tercapai.

“Termasuk ketertiban dalam hal kepatuhan dalam Pemilihan Kepala Daerah ini dapat tercapai,” ujarnya.

Adapun dalam penertipan APK pada malam dini hari ini merupakan simbolis dengan ditandai di tingkat Kabupaten, dan 28 Kecamatan diseluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro, yang dilakukan secara tim antara Satpol PP, PPK, dan Panwascam.

“Untuk di Kantor Partai itu nanti akan disikapi lebih lanjut, Insyallah besok pagi, terlebih dahulu KPU nanti melakukan komunikasi antara Pengurus Parpolnya,” pungkasnya. (Bim/red).

 

Reporter: Bima Rahmat

No More Posts Available.

No more pages to load.