Pemudik Lebaran Asal Luar Bojonegoro Manfaatkan Parkir SPBU Untuk Istirahat

oleh -

SUARABOJONEGORO.COM – Sejumlah pemudik malam hari ini memanfaatkan area pom bensin untuk melepas lelah dan beristirahat atau hanya sekedar memanfaatkan toilet umum. Hal ini nampak terlihat di lokasi SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum), Kelurahan Madean, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Minggu (17/06/18).

Dari pantauan suarabojonegoro.com, di SPBU ini terlihat berjejer kendaraan roda empat dari luar Kota Bojonegoro yang memenuhi area SPBU. Harianto, salah satu pemudik ini mengaku lebih memilih area SPBU untuk sekedar beristirahat sejenak, selain untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Tadi habis isi BBM, selesai sholat tidur-tiduran sebentar,” katanya.

Walau demikian dirinya juga mengaku memanfaatkan res area yang telah disediakan. Perjalanan yang jauh membuat dirinya harus ekstra berhati-hati, sehingga dengan adanya res area tersebut membantu dirinya.

“Tidak mau memaksakan diri mas, kalau capek atau ngantuk ya istirahat nggak peduli tempatnya nyaman atau tidak, karena saya bawa keluarga,” ujarnya.

Pemudik dengan tujuan Jakarta ini mengaku bahwa mudik tahun ini dirasakannya sangat lancar, walaupun ada beberapa titik kemacetan namun dapat terurai dengan cepat oleh para petugas kepolisian maupun Dinas terkait.

“Kalau tahun lalu macetnya luar biasa bisa berjam jam, kalau tahun ini sangat lancar walau ada beberapa titik kemacetan tapi nggak seberapa,” jelasnya.

Dirinya bersama keluarga di hari Idul Fitri ini menghabiskan waktu libur dengan bersilaturahim di Kota Bojonegoro, selama sepekan penuh, walau masih ada waktu libur yang tersisa dirinya lebih memilih kembali ke Jakarta pada malam hari ini. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kemacetan arus balik.

“Sangat puas liburan tahun ini, tidak ada macet, pasokan BBM aman, sembako terkendali, sebenarnya masih ada sisa waktu liburan tapi mending balik sekarang biar terhindar macet arus balik,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.