Ratusan Paket Takjil Sapa Pengguna Jalan Raya Balen

oleh -

SUARABOJONEGORO.COM – Sebanyak 500 paket takjil dibagikan kepada pengguna jalan raya yang melintas di jalan Jurusan yang menghubungkan Babat menuju Bojonegoro, tepatnya di jalan raya yang ikut wilayah Desa Sobontoro, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Jum’at (25/5/18).

Tampak puluhan pemuda dari Jamaah Ahbabul Musthofa dan Syehker Mania membagikan takjil buka puasa bagi pengguna jalan yang melintas dijalur tersebut, hal ini dilakukan agar para pengguna jalan bisa membatalkan puasanya saat bedug buka puasa tiba karena kondisinya masih dijalan.

Pembina Syehker Mania Bojonegoro, Habib Farid Aljufry mengatakan bahwa acara berbagi takjil ini sengaja dilakukan, selain untuk ngalap berkah di bulan yang penuh berkah ini, juga membantu sesama muslim untuk bisa berbuka puasa meski belum sampai tujuan.

“Banyak pengguna jalan yang melakukan perjalanan dan saat tiba berbuka masih belum sampai pada tujuannya, sehingga mereka harus berbuka puasa dijalan, karena itulah kami memeberikan takjil pada mereka guna bisa membatalkan puasanya saat berbuka tiba,” Kata Habib Farid.

Tak membutuhkan waktu lama, paket takjil sebanyak 500 buah habis dibagikan oleh anghita Syehker mania Bojonegoro dan Ahbabul Muathofa.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi maayarakat karena dari sebagaian masyarakat merasa terbantu pada saat berbuka tapi masih dijalan.

“Terima kasih atas takjilnya, saya masih jauh perjalanan menuju Cepu, namun pas berbuka ada rekan rekan Syeker Mania membagikan Takjil,” Kata Suseno warga Cepu sembari menerima paket takjil. (Nik/Red)

Reporter: Tata Monika

No More Posts Available.

No more pages to load.