Diduga Calonnya Tidak Jadi Perades, Kades Sukosewu Enggan Melantik

oleh -

SUARABOJONEGORO.COM – Perangkat Desa (Perades) Sukosewu, Kecamatan Sukosewu yang belum di lantik, berharap segara dilantik oleh kepala desa setempat.

Setalah SP III dilayangkan Bupati Bojonegoro ke sejumlah kepala desa yang belum melantik. Perangkat desa yang lolos berharap supaya segara dilantik.

“Harapannya, ya, segera dilantik,” kata Indra salah satu perangkat desa setempat yang belum dilantik.

Berbagai upaya telah dilakukan mereka. Mulai dari mendatangi bupati dan dinas PMD setempat, mereka selalu mendapat jawaban yang tidak memuaskan.

“Kami sudah berusaha mendatangi bupati dan Dinas PMD. Tapi selalu di jawab masih dalam proses,” kata Gunawan, perades lain yang belum dilantik.

Mereka menyerahkan kepada bupati untuk segera menuntaskan kasus ini dalam waktu secepat mungkin. “Supaya tidak berkepanjangan,” Kata Krisna, 31, Perades Kaur Pemerintahan Desa Sukosewu yang juga belum dilantik itu.

Mereka sangat berharap agar kepala desa melantiknnya. Sementara itu, pihak kepala desa apabila ditanya pelaksanaan pelantikan? Ia selalu disuruh menunggu, dengan disertai banyak alasan.

Namun, alasan-alasan yang diberikan oleh pihak kepala desa, bagi mereka tidak relevan. Sebab, Desa Sukosewu berjalan kondusif tidak ada permasalahan apapun baik gugatan maupun yang lainnya.

Selain itu, perihal tidak kunjung dilantiknya perades ini, mereka menganggap bahwa pihak kepala desa memiliki hutang budi pada salah satu calon. Namun, calon yang dimiliki kades tersebut tidak lolos. Sehingga, pihak kades tidak kunjung melantik mereka.

Saat dikofirmasi wartawan media ini, Kepala Desa Sukosewu sulit dikonfirmasi. Wartawan media ini sempat mendatangi rumah kades tersebut dan rumah saudara kades tersebut, pada Jumat (02/03/18). Namun, yang bersangkutan tidak di tempat.

Selain itu, wartawan media ini juga mencoba konfirmasi melalui sambungan telefo. Namun, tidak ada jawaban. Hingga berita ini diturunkan, wartawan ini terus berupaya mengonfirmasi Kades Sukosewu. (yas/yud)

Reporter : Hestu Widiyastana

No More Posts Available.

No more pages to load.