Wow! Kader Arus Bawah Jokowi Punguti Sampah Usai Jalan Santai

oleh -41 views

SuaraBojonegoro.com – Usai Jalan Santai yang digelar di Alun-Alun Kota Bojonegoro, kader Arus Bawah Jokowi (ABJ) melakukan gerakan bersama sama melakukan pemungutan terhadap sampah yang berserakan setelah peserta jalan sehat membuang tiketnya ketika acara pengundian hadiah selesai. Minggu (9/12/18).

Dengan membawa kantong plastik dengan sabar dan tlaten para anak muda ini sedikit demi sedikit memasukan sampah yang mereka pungut dijalan Mastumapel Bojonegoro tempat kegiatan jalan sehat dilakukan.

Sam Nazaro, Agus Madrim, Didik, dan kawan kawan lainnya ini harus dengan tangan untuk memungut sampah yang berserakan dijalanan, “Karena kita yang membuat kotoran dan kita juga yang harus membersihkan,” Jelas Sam Nazaro.
Kegiatan memungut sampah ini dilakukan sebagai bentuk upaya agar dalam setiap kegiatan Ormas Mereka ABJ (Arus Bawah Jokowi) tidak meninggalkan kesan buruk di Masyarakat.

Sebelumnya sekitar 20 ribu peserta jalan sehat Cah Bojonegoro milenial memadati jalan Mas Tumapel dan seputaran Alun-Alun Bojonegoro, mereka mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka terbentuknya ABJ di Jawa Timur.

Puluhan ratusan hadiah dan juga Tiga buah sepeda motor diundikan dalam kegiatan ini, antusias masyarakat pun sejak pagi hingga pengundian selesai membuat semangat tersendiri. Sehingga panas terik matahari tak menjadi beban buat peserta untuk menunggu acara hingga usai. (Nik/red)

Reporter: Tata Monika