Kampung KB untuk Tingkatkan Kualitas Keluarga di Indonesia

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Anggota Komisi IX DPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. bersama BKKBN Jawa Timur menggelar

Sosialisasi Pengembangan Kampung KB bersama Mitra Kerja Tahun 2018 di Desa Cokrowati, Kec. Tambakboyo, Tuban, Jum’at, (16/11/2018). Ratusan masyarakat tampak antusias mengikuti agenda tersebut.

Dalam kesempatan tersebut H.Abidin Fikri , S.H. , M.H. menghimbau warga dan aparat desa serta pemerintah lintas sektor untuk bergotong royong sukseskan program kampung KB. “Program Kampung KB sangat penting untuk menjaga jarak kelahiran, menjaga kesehatan ibu dan meningkatkan kualitas keluarga di Indonesia, kini pemerintah Joko Widodo mencanangkan program Kampung KB agar tercipta keluarga yang berkualitas di segala aspek kehidupan, khususnya kesehatan dan kesejahteraan,” jelas Politisi PDI Perjuangan itu.

Hadir sebagai narasumber dalam agenda tersebut, Mustar , S.E . , M.M. selaku Inspektur wilayah 3 BKKBN pusat. Mustar menjelaskan bahwa fasilitas pengembangan Kampung KB dikerjakan oleh semua sektor, mulai dari infrastruktur, kesehatan, kependudukan, pangan dsb yang bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan di desa-desa berbasis keluarga.

Sementara itu, Sukamto , S.E. , M.Si. selaku Kepala bidang pelatihan dan pengembangan BKKBN Provinsi Jawa timur mengajak warga untuk mulai merubah penggunaan alat kontrasepsi jangka pendek ke jangka panjang. “Untuk menekan laju pertumbuhan penduduk perlu ada perubahan penggunaan alat kontrasepsi yang tadinya kontrasepsi jangka pendek menjadi jangka panjang, untuk menghindari faktor lupa tidak KB pada waktunya.

Acara ini dipandu oleh Drs. Hadi Jupri , M.ikom, Kasi pengendalian penduduk Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Keluarga Berencana Kabupaten Tuban serta dihadiri oleh jajaran aparat desa, camat, dan tokoh masyarakat setempat. (Nik/lis)